Manajemen Persib Sisihkan Faktor Usia Uzur Fabiano Beltrame

CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 18:27 WIB
Manajemen Persib Sisihkan Faktor Usia Uzur Fabiano Beltrame Fabiano Beltrame akan menjalani karier baru di Indonesia bersama Persib Bandung. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar enggan berspekulasi mengenai performa pemain baru Fabiano Beltrame yang akan memasuki usia 37 pada tahun ini.

Beltrame resmi berseragam Persib setelah resmi diperkenalkan Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, di Graha Persib, Sabtu (23/3). Pemain belakang asal Brasil itu dikontrak selama satu tahun untuk mengarungi Liga 1 2019 bersama Tim Pangeran Biru.

Umuh mengatakan keputusan untuk merekrut Beltrame merupakan realisasi dari masukan pelatih Persib, Miljan Radovic yang diamini bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).


Pesepakbola asal Brasil itu bakal berusia 37 tahun pada 29 Agustus mendatang. Lantaran faktor usia tersebut, Beltrame diragukan dapat membantu Persib secara maksimal pada kompetisi Liga 1 2019.

Manajemen Persib Sisihkan Faktor Usia Uzur Fabiano BeltrameUmuh Muchtar enggan menanggapi kritik terkait usia Fabiano Beltrame. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"[Soal usia Beltrame] Riskan, tapi tidak masalah. Ini keputusan semua. Saya tidak bisa ngomong, lihat saja nanti," kata Umuh melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/3).

Sebelum pindah ke Persib, Beltrame sedang menjalani proses naturalisasi bersama Madura United. Kini proses tersebut belum rampung dan Umuh berharap manajemen Maung Bandung dapat membantu sang pemain mendapat paspor Indonesia tanpa memerlukan waktu lama.

Manajemen Persib Sisihkan Faktor Usia Uzur Fabiano Beltrame
"Belum jelas 100 persen [kelanjutan naturalisasi Beltrame]. Itu biarkan manajemen nanti yang urus sambil jalan naturalisasinya. Mudah-mudahan semua lancar, beres dia bisa naturalisasi. Kalau tidak ya tidak masalah," jelas Umuh.

Setelah resmi mendatangkan Beltrame, Umuh mengaku masih mengincar tiga pemain baru untuk kembali didatangkan ke Bandung. Satu pemain diharapkan penyerang asal Timur Tengah atau Australia, satu pemain asal Eropa dan satu pemain lokal untuk mengisi lini belakang Maung Bandung.

"[Srdan] Lopicic kan tidak mungkin diteruskan [berada di Persib]. Saya pernah janji mau cari empat pemain baru lagi. Sekarang sudah Beltrame, jadi ada tiga lagi. Kalau itu terwujud, kita tidak akan kerepotan untuk musim depan," ungkapnya. (ttf/har)