Direktur Teknik Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Messi

CNN Indonesia | Sabtu, 23/03/2019 03:31 WIB
Direktur Teknik Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Messi Lionel Messi kembali membela timnas Argentina setelah lama absen. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Teknik timnas Argentina Cesar Luis Menotti meragukan kemampuan Lionel Messi karena faktor keletihan secara emosional setelah membela Barcelona di ajang Liga Champions.

Messi kembali memperkuat Tim Tango setelah kali terakhir tampil berkostum Albiceleste pada Piala Dunia 2018. Kembali memperkuat timnas Argentina, Messi tidak mendapat apresiasi positif dari Menotti.

Sosok pelatih yang pernah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978 itu menganggap Messi terlihat lelah ketika bergabung dalam latihan setelah memperkuat Barcelona.


"Saya takut melihat Messi bermain. Saya melihat dia lelah secara emosional di antara Liga Champions dan tim nasional. Saya melihatnya begitu lelah. Dia memiliki banyak tugas dan menanggung beban emosional, tanggung jawab yang berat ada di kakinya," jelas Menotti dikutip dari Sky Sports.

Direktur Teknik Timnas Argentina Ragukan Kemampuan MessiLionel Messi dinilai terlalu letih setelah membela Barcelona. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Argentina akan menjalani laga uji tanding menghadapi Venezuela pada Sabtu (23/3) dini hari WIB. Messi akan memainkan laga ke-129 bersama timnas Argentina jika dimainkan pelatih Lionel Scaloni.

Messi sudah bermain di tim peraih dua gelar juara dunia itu sejak 2005. Namun hingga kini sosok yang sudah meraih banyak gelar bersama Barcelona itu belum pernah mempersembahkan trofi untuk Argentina, kecuali emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20 2005.

Direktur Teknik Timnas Argentina Ragukan Kemampuan Messi
Jelang laga uji tanding, Scaloni berharap keberadaan Messi dapat meningkatkan kemampuan timnas Argentina sehingga bisa meraih kemenangan.

"Messi kembali membawa kesenangan. Saya akan mencoba membuat tim menemaninya dan memastikan dia dapat tampil dengan baik. Semoga dengan kembalinya Messi dapat memperkuat tim," kata Scaloni.

"Kami harap Messi dapat memberi dampak bagi rekan-rekannya. Kami membutuhkan mereka untuk memberikan sesuatu yang lebih sehingga kami bisa menjadi tim yang hebat," sambung Scaloni.

Setelah melawan Venezuela, timnas Argentina akan menjalani laga uji tanding lain menghadapi Maroko pada tengah pekan mendatang. Selain Messi, Argentina tidak memanggil beberapa pemain top seperti Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero. (nva/jal)