Barcelona Siapkan Rp805 Miliar untuk Pembobol Gawang Jerman

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 01:02 WIB
Barcelona Siapkan Rp805 Miliar untuk Pembobol Gawang Jerman Luka Jovic jadi incaran Barcelona. (Martin Meissner/AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona diklaim telah menyiapkan anggaran besar untuk menggaet striker Serbia, Luka Jovic, yang sukses mencetak gol ke gawang Jerman pada laga persahabatan internasional, Rabu (20/3).

Luka Jovic berhasil membawa Serbia unggul lebih dulu atas Jerman sebelum disamakan Leon Goretzka di babak kedua di Volkswagen Arena.

Jauh sebelum laga ini, Jovic memang tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa. Pemain Eintracht Frankfurt yang berstatus pinjaman dari Benfica itu jadi bintang anyar di Bundesliga Jerman.


Striker 21 tahun itu telah mengemas total 22 gol di semua kompetisi bersama Frankfurt. Gol tunggal Jovic di Giuseppe Meazza sukses menyingkirkan Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa.

Luka Jovic tampil gemilang bersama Frankfurt.Luka Jovic tampil gemilang bersama Eintracht Frankfurt. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Penampilan gemilang itu yang membuat Jovic diminati Barcelona. The Guardian melansir, klub raksasa Spanyol itu telah menyiapkan tawaran €50 juta atau sekitar Rp805 miliar untuk memboyong Jovic ke Camp Nou.

Frankfurt pun tak mau rugi. Tim berjuluk Die Adler itu dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk mempermanenkan Jovic dari Benfica.

Barcelona Siapkan Rp80 Miliar untuk Pembobol Gawang Jerman
Meski demikian, Frankfurt menyatakan bersedia menjual sang pemain bila ada klub yang siap menebus dengan banderol €70 juta.

Saat ini pencari bakat Barcelona, Eric Abidal dan Ramon Planes sedang memantau perkembangan Jovic. Keduanya juga akan memantau laga Portugal vs Serbia di Kualifikasi Piala Eropa pada 25 Maret mendatang.

Meski kompetisi belum rampung, namun Barcelona tengah membangun kekuatan untuk musim mendatang. Sebelumnya Blaugrana sudah resmi menggaet Frenkie De Jong dari Ajax dan bek Toulouse Jean Clair Todibo. (jun/nva)