Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Myanmar

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 21:30 WIB
Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Myanmar Daftar 22 pemain Timnas Indonesia, termasuk Stefano Lilipaly, yang diboyong ke Myanmar. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI telah merilis 22 pemain Timnas Indonesia yang akan diboyong ke Yangoon untuk menghadapi timnas Myanmar pada laga uji coba FIFA Match Day pada 25 Maret.

Pelatih tim Merah Putih Simon McMenemy membawa dua kiper yakni Andritany Ardhiyasa dan Teja Pakualam.

Sementara untuk bek, ada nama-nama seperti Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, Ruben Karel Sanadi, dan Ricky Fajrin.


Nama pencetak hattrick Timnas Indonesia ke gawang Perth Glory (menang 3-1), Muhamad Rahmat asal PSM Makassar ikut dalam skuat yang akan melakoni laga pershabatan.

Sebanyak tiga nama pemain naturalisasi yang ikut diboyong adalah Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Ilija Spasojevic. Skuat Garuda sendiri baru saja melakoni laga uji coba lawan Bali United dengan hasil imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (20/3).

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan MyanmarIlija Spasojevic ikut diboyong untuk uji coba Timnas Indonesia lawan Myanmar. (Dok. PSSI)
Meski meraih hasil imbang, McMenemy mengaku puas dengan performa para pemainnya jelang melakoni laga persahabatan melawan Myanmar.

"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United," kata McMenemy seusai laga.

Senada dengan McMenemy, Ilija Spasojevic yang ikut diboyong ke Myanmar merasa cukup puas meski imbang lawan klubnya sendiri, Bali United.

"Sedikit aneh main melawan rekan-rekan di Bali United tapi saya anggap positif uji coba ini, karena timnas butuh lawan kuat sebelum bertanding di Myanmar. Dan saat ini saya bermain untuk negara," ujar Spasojevic dikutip dari situs PSSI.

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Myanmar
Sebelum terbang ke Myanmar, tim akan kembali ke Jakarta dan menjalani latihan di lapangan Madya Senayan pada hari Kamis (21/3).

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Teja Pakualam

Bek: Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin Saputra, Ruben Karel Sanadi, Rudolof Yanto Basna, Yustinus Pae

Tengah: Manahati Lestusen, Arthur Barrios Bonai, Evan Dimas Darmono, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Zulfiandi, Wahyu Subo Seto, Stefano Janjte Lilipaly

Depan: Andik Vermansah, Novri Setiawan, Dedik Setiawan, Ilija Spasojevic, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak, Greg Nwokolo, Muhammad Rahmat (bac/bac)