Ilmuwan Spanyol Klaim Bisa Kloning Lionel Messi

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 19:53 WIB
Ilmuwan Spanyol Klaim Bisa Kloning Lionel Messi Ilmuwan Spanyol mengklaim bisa mengkloning Lionel Messi. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ilmuwan asal Spanyol, Arcadi Navarro, mengklaim bisa mengkloning Lionel Messi hingga pecinta sepak bola dapat melihat 'kembaran' penyerang Barcelona itu di masa depan.

Navarro, yang merupakan spesialis genetik dari European Genome Archive, mengatakan dengan teknik dan teknologi yang dimiliki saat ini pihaknya bisa mengkloning Messi.

"Kita bisa mendapatkan pemain sangat mirip dengan Messi. Kami bisa mengkloning Messi dengan teknik saat ini dan bisa mendapatkan pemain seperti kembaran," ujar Navarro kepada Que t'hi Jugues dikutip dari Marca.


Messi sudah memasuki usia 31 dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu belakangan mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan memasuki era usai La Pulga. Namun, Navarro mengklaim Barcelona bisa memiliki pemain seperti Messi di masa depan dengan mengkloning.

Pihak Barcelona sedang melakukan persiapan era usai Lionel Messi.Pihak Barcelona sedang melakukan persiapan era usai Lionel Messi. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
"Ini seperti anak kembar lahir dan salah satunya dibekukan di dalam ruang waktu. Kemudian 20 atau 30 tahun kemudian dia kembali di waktu yang tepat. Jika semua berjalan dengan baik, maka [kloningan Messi] akan sama," ucap Navarro.

Bartomeu sebelumnya mengatakan Barcelona sudah siap jika Messi pensiun atau meninggalkan Camp Nou. Salah satu cara Barcelona menghadapi berakhirnya era Messi adalah memboyong banyak pemain muda bertalenta.

Ilmuwan Spanyol Klaim Bisa Kloning Lionel Messi
"Saya tahu suatu hari nanti Messi akan mengatakan dia pensiun. Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan. Kami akan mendatangkan pemain muda hebat ke tim, karena kami harus melanjutkan era sukses klub ini. Itu adalah tanggung jawab kami," ujar Bartomeu dikutip dari Sport Bible.

Messi sendiri masih terus memperlihatkan permainan luar biasa. Terakhir, Messi menciptakan hattrick saat melawan Real Betis. Keberhasilan Messi menciptakan hattrick membuat suporter Betis memberikan standing ovation. (har/jun)