Timnas Indonesia Ditahan Bali United, McMenemy Tetap Puas

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 19:25 WIB
Timnas Indonesia Ditahan Bali United, McMenemy Tetap Puas Timnas Indonesia ditahan imbang Bali United 1-1. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy puji pertahanan solid skuat Garuda meski hanya bermain imbang 1-1 lawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (20/1).

Tim Merah Putih sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang disematkan Gunawan Dwi Cahyo di babak pertama. Eksekusi penalti Manahati Lestusen di menit ke-78 menyelamatkan wajah Timnas Indonesia dari kekalahan.

McMenemy mengaku puas dengan hasil imbang melawan Bali United. Terlebih lini belakang pasukan Garuda tampil sesuai dengan strategi yang diterapkan.


"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United," kata McMenemy seusai laga.

Simon McMenemy puji lini belakang Timnas Indonesia.Simon McMenemy puji lini belakang Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan sempat menjalani dua laga uji coba pada pemusatan latihan yang digelar selama satu pekan di Australia.

Selain menang 3-1 atas Perth Glory, Rabu (13/3), giliran All Star State League atau All Star Liga 2 Australia dikalahkan dengan skor 5-1 pada Sabtu (16/3).

McMenemy mengaku skuat Timnas Indonesia sudah mengevaluasi kekurangan saat menghadapi dua lawan uji coba di Negeri Kanguru itu.

Simon McMenemy Puji Lini Belakang Timnas Indonesia
"Saya puas berdasarkan fakta di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghadapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," ujar McMenemy.

"Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat," tambah McMenemy.

Bali United menjadi lawan uji coba terakhir Timnas Indonesia jelang menghadapi Myanmar pada jeda internasional yang akan dimainkan di Yangon, Senin (25/3). (jun/har)