Juara All England, Hendra Setiawan Belum Mau Pensiun

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 20:25 WIB
Juara All England, Hendra Setiawan Belum Mau Pensiun Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan belum berniat pensiun dalam waktu dekat. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis ganda putra Indonesia yang sukses merebut gelar All England 2019, Hendra Setiawan, menegaskan belum ingin pensiun meski sudah 34 tahun.

Di usia yang tidak lagi muda, Hendra masih bisa menjadi juara All England 2019 bersama Mohammad Ahsan yang tiga tahun lebih muda dari dia. Prestasi ini menjadi salah satu sebab ia masih percaya diri untuk terus bermain bulutangkis.

"Memang usia tidak muda, tapi masih ingin main. Mungkin dua atau tiga tahun lagi. Mengenai peluang untuk jadi pelatih setelah pensiun, kalau saya sih mungkin mau jadi pelatih karena suka bulutangkis," kata Hendra dalam seremoni 'Penghargaan Juara All England 2019' di Jakarta, Rabu (20/3).


Hendra Setiawan Belum Berniat Pensiun Usai Juara All England Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara All England 2019. (Oli SCARFF / AFP)
Senada dengan Hendra, Ahsan juga yakin masih kuat bermain bulutangkis. Ahsan mengaku yakin masih bisa bersaing dengan pebulutangkis lebih muda.

"Mungkin usia sudah tidak muda, tapi jiwa dan semangat tidak kalah dengan yang muda. Hendra bilang mungkin pensiun tiga tahun lagi, tapi bisa jadi lima tahun lagi juga. Kalau saya sudah tidak bisa bersaing, tidak menutup kemungkinan jadi pelatih setelah pensiun," ucap Ahsan.

Hendra Setiawan Belum Berniat Pensiun Usai Juara All England
Sementara itu legenda bulutangkis yang juga Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena, mengatakan kemampuan Ahsan/Hendra di dalam lapangan masih baik.

"Kalau mereka masih eksis, berarti keseharian mereka bagus. Kalau Hendra, bagi PB Jaya Raya, dia adalah ikon. Kami bersyukur sekali punya Hendra, karena bisa jadi anutan di dalam klub," ujar Imelda.

"Ketika tanding bersama junior, [Hendra] selalu memimpin agar junior tidak main sembarangan. Dan dia rendah hati sekali," katanya menambahkan. (map/har)