Main HP Sambil Menyetir, Beckham Terancam Denda Rp3,7 Juta

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 01:00 WIB
Main HP Sambil Menyetir, Beckham Terancam Denda Rp3,7 Juta David Beckham mengakui kesalahan memainkan telepon genggam saat mengemudikan mobil. ( CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda timnas Inggris, David Beckham terancam denda £200 atau Rp3,7 juta karena menggunakan telepon genggam (HP) saat menyetir.

Beckham, dikutip dari Mirror, terancam sanksi poin pada lisensi mengemudi miliknya setelah ia disebut memainkan telepon genggam saat mengemudikan mobil Bentley miliknya. Ia sudah mengakui tindakan tersebut.

Seorang saksi mengatakan Beckham memainkan telepon genggam saat mengendarai mobil ketika ia melintasi Great Portland Street di London pada 21 November.


Beckham tidak perlu menghadiri pengadilan pada hari Selasa (19/3) dan sidang itu tidak terbuka untuk media dan juga masyarakat karena hanya merupakan proses yang disebut single justice procedure.

Hakim punya kewenangan untuk menjatuhkan hukuman penalti enam poin [pada lisensi mengemudi Beckham dan denda £200 alias Rp3,7 juta. Beckham sudah mengaku bersalah atas hal tersebut.
David Beckham kedapatan melanggar aturan berkendara.David Beckham kedapatan melanggar aturan berkendara. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Semasa kariernya sebagai pemain, Beckham membela sejumlah klub top Eropa, mulai dari Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Beckham saat ini jadi Presiden Inter Miami CF.

Beberapa hari sebelumnya, Beckham sempat mengutarakan mimpinya untuk bisa menyatukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Inter Miami. Inter Miami akan memulai debut di MLS pada 2020 mendatang.

"Setiap orang punya mimpi dan bila melihat cara Leo Messi dan Cristiano Ronaldo bermain, maka kalian tentu akan berpikir bahwa di pengujung kariernya, saya tak melihat hal itu sebagai pertanda akhir mereka."

Main HP Sambil Nyetir, Beckham Terancam Denda Rp3,7 Juta
"Mereka bermain di level yang begitu tinggi jadi sulit melihat mereka meninggalkan klub yang mereka bela saat ini, namun lihat saja. Kalian tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola," ucap Beckham. (ptr)