Ibrahimovic Bela Pogba dari Kritik Legenda Manchester United

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 00:00 WIB
Ibrahimovic Bela Pogba dari Kritik Legenda Manchester United Zlatan Ibrahimovic membela Paul Pogba dari kritikan para legenda Manchester United. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic memberikan pembelaan terhadap Paul Pogba yang sering mendapatkan kritik dari sejumlah legenda Manchester United.

Pogba yang merupakan jenderal lapangan tengah Manchester United sering mendapatkan kritik dari mantan pemain Manchester United macam Paul Scholes, Gary Neville, hingga Paul Ince. Menurut Ibrahimovic, hal tersebut tidak akan membantu perkembangan Pogba.

"Mereka tidak ada lagi di Manchester United. Mereka ada di TV dan protes sepanjang waktu karena mereka tidak aktif di klub tersebut. Jika mereka ingin bekerja di klub, maka pergi dan carilah pekerjaan di klub itu."


"Kalian tidak bisa selalu berada di TV untuk mengeluh dan mengkritik. Ya, memang kalian memiliki masa [bagus], kami tahu itu," kata Ibrahimovic dikutip dari Mirror.

Ibrahimovic lalu menyerang legenda-legenda Manchester United yang selama kariernya selalu bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Zlatan Ibrahimovic menyerang Gary Neville dan Paul Scholes yang sering melontarkan kritik pada Paul Pogba.Zlatan Ibrahimovic menyerang Gary Neville dan Paul Scholes yang sering melontarkan kritik pada Paul Pogba. (REUTERS/Heino Kalis)
"Pogba semasa muda ada di Manchester United, kemudian dia keluar dan kembali. Dalam lingkungan Ferguson, mereka tidak menyukai orang macam itu. Itu karena dia selalu bertahan sepanjang waktu di bawah Ferguson dan tak pernah pindah darinya.

"Mereka bahkan tidak akan berbicara jika Ferguson tidak meminta mereka untuk membuka mulut. Jadi ketika mereka berbicara saat ini, saya tak tahu apakah Ferguson sudah memberikan izin pada mereka atau belum," ujar Ibrahimovic.

Ibrahimovic yang punya kedekatan dengan Pogba selalu yakin gelandang asal Prancis itu punya potensi untuk jadi yang terbaik.

Ibrahimovic Bela Pogba dari Kritik Legenda Manchester United
"Saya rasa Pogba punya potensi untuk jadi pemain terbaik di dunia di posisinya."

"Dia adalah sosok yang baik, dia berlatih keras, mendengarkan, ingin selalu lebih baik, dan ingin menang. Pogba selalu ingin menunjukkan kemampuannya di tiap pertandingan," kata Ibrahimovic. (ptr)