Isco: Zidane Bisa Jadi Penyelamat Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 11:16 WIB
Isco: Zidane Bisa Jadi Penyelamat Madrid Zidane dipercaya bisa mengembalikan kejayaan Madrid. (REUTERS/ Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Isco menilai pelatih Zinedine Zidane bisa menjadi penyelamat Real Madrid usai pemecatan Santiago Solari pada Senin (11/3).

Solari jadi pelatih kedua yang dipecat manajemen Madrid dalam sembilan bulan. Sebelumnya El Real lebih dulu mendepak Julen Lopetegui.

Pemecatan Solari berawal dari tersingkirnya Madrid dari Liga Champions musim ini usai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar.


Sedangkan Lopetegui didepak karena Madrid kalah 1-5 dari Barcelona di kompetisi La Liga dalam laga El Clasico jilid pertama.

Dengan kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu, Isco yakin pelatih 46 tahun itu layak mendapat pengakuan lebih karena berjanji membangun Madrid yang sempat runtuh usai kepergiannya 10 bulan lalu.

Isco merupakan salah satu andalan Zidane di Madrid.Isco merupakan salah satu andalan Zidane di Madrid. (REUTERS/Rafael Marchante)
"Kami semua tahu Zidane. Sebagai pemain dia luar biasa, sebagai pelatih dia memenangi semuanya," ujar Isco dikutip dari Sportskeeda.

Isco juga mengaku terkesan dengan keinginan Zidane kembali ke Madrid saat berada di masa yang sulit.

https://www.cnnindonesia.com/tag/testimoni-cnn-indonesia

"Ini fantastis untuk semua orang melihat dia kembali ke Madrid. Dan kredit untuknya yang kembali ketika Madrid dalam masa sulit," ucap Isco.

"Zidane mencintai Madrid, dan semoga dia akan membawa kami kembali pada kejayaan," Isco melanjutkan.

Pada musim ini peluang Madrid meraih trofi terbilang kecil. Satu-satunya kompetisi yang masih diikuti Madrid adalah La Liga. Namun di posisi klasemen sementara saat ini Madrid tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dengan menyisakan 11 pertandingan.

Madrid lebih dulu kehilangan peluang gelar juara usai tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. (sry/nva)