LIVE REPORT

LIVE: Shan United vs Persija Jakarta di Piala AFC

LIVE: Shan United vs Persija Jakarta di Piala AFC

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Shan United 3-1 pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Thuwanna, YTC, Yangon, Selasa (12/3).

  • 12 Mar 18:15

    Sampai Jumpa

    Usai sudah laporan pertandingan laga Shan United vs Persija Jakarta. Sampai jumpa di live report berikuttnya bersama CNNIndonesia.com.
  • 12 Mar 18:12

    Persija Kuasai Puncak Klasemen Grup G

    Kemenangan atas Shan United membawa Persija Jakarta ke puncak klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Meski demikian, posisi Persija masih bisa digeser Ceres Negros yang baru akan bermain lawan Becamex Binh Duong.
  • 12 Mar 18:07

    Persija Kalahkan Shan United 3-1

    Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Shan United dengan skor 3-1. Dua gol Macan kemayoran diborong sang playmaker, Bruno Matos.
  • 12 Mar 18:01

    Shan United Terus Menyerang

    Tertinggal dua gol memaksat Shan United untuk bermain terbuka dan terus membangun serangan di lima menit akhir.
  • 12 Mar 17:54

    Bruno Matos Bawa Persija Unggul 3-1 (83')

    Bruno Matos sukses memperlebar keunggulan Persija menjadi 3-1 atas Shan United. Gelandang serang asal Brasil ini berhasil menuntaskan umpan terobosan Rohit Chand.

    Bruno Matos yang tinggal berhadapan dengan kiper Myo Min Latt berhasil mengirimkan bola ke pojok kanan gawang. Situasi gol ini mirip dengan terjadinya gol pertamanya di laga ini.

    Bruno Matos borong dua gol ke gawang Shan United.Bruno Matos borong dua gol ke gawang Shan United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 12 Mar 17:50

    Steven Paulle Bawa Persija Unggul 2-1 atas Shan United (77')

    Persija Jakarta berbalik unggul 2-1 berkat gol yang dicetak Steven Paulle di menit ke-77. Bek asal Prancis itu berhasil meneruskan umpan sepak pojok Ismed Sofyan.
  • 12 Mar 17:44

    Heri Susanto Gagal Cetak Gol (75')

    Heri Susanto kembali membuang peluang emas yang didapatnya pada laga ini. Ia gagal menuntaskan kesempatan jadi gol meski sudah berhadapan dengan kiper Dway Ko Ko Chit.
  • 12 Mar 17:38

    GOOOOLLLL... Bruno Matos Samakan Kedudukan (66')

    Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan terobosan Heri Susanto ke kotak penalti diteruskan Bruno Matos dengan tembakan kaki kiri terukur.

    Bruno Matos cetak gol ke gawang Shan United.Bruno Matos cetak gol ke gawang Shan United. (Dok. Persija Jakarta)
  • 12 Mar 17:36

    Ramdani Lestaluhu Digantikan Sandi Sute (63')

    Ramdani Lestaluhu ditarik keluar dan digantikan Sandi Sute untuk memperkuat lini tengah Persija. Masuknya Sandi Sute membuat Bruno Matos bakal lebih leluasa membantu serangan hingga ke kotak penalti lawan.


  • 12 Mar 17:31

    Tendangan Bebas Bruno Matos Diblok (59')

    Persija mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti karena kiper Shan United menangkap bola dari pemain belakangnya sendiri. Sayang, tendangan keras Bruno Matos masih bisa diblok pemain bertahan Shan United dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

    Bruno Matos.Bruno Matos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 12 Mar 17:26

    Kerja Sama Riko SImanjuntak-Bruno Matos Masih Belum Hasilkan Gol (55')

    Kerja sama apik antara Bruno Matos dan Riko Simanjuntak di kotak penalti masih belum menghasilkan gol. Umpan teronosan Bruno yang disambut Riko dengan umpan silang masih bisa diamankan kiper Myo Min Latt.
  • 12 Mar 17:20

    Suporter Persija Hadir di Stadion Thuwunna

    Sujumlah suporter Persija Jakarta ikut hadir di Stadion Thuwunna, Yangon. Sorak-sorai dukungan dari The Jakmania pun terdengar jelas karena suporter tim tuan rumah tak banyak yang hadir.
  • 12 Mar 17:17

    PRITTTT... Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua laga Shan United vs Persija Jakarta dimulai. Apakah Persija mampu membalikkan keadaan? Ikuti terus laporannya bersama redaksi CNNIndonesia.com.
  • 12 Mar 17:06

    Analisis Jeda Pertandingan

    Persija Jakarta sebenarnya tampil lebih dominan meski bermain di markas Shan United. Hanya saja lini depan skuat Macan Kemayoran kurang efisien memanfaatkan peluang.

    Sedikitnya ada empat peluang Persija yang terbuang sia-sia. Mulai dari sundulan Heri Susanto yang melambung di atas mistar gawang hingga tendangan bebas Bruno Matos yang hanya mementur mistar.

    Lini depan Persija kurang klinis.Lini depan Persija kurang klinis. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Shan United lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Skenario ini beberapa kali berhasil menembus pertahanan Persija yang tampil kurang padu.

    Hasilnya, umpan tarik Yan Naing Oo menghasilkan kemelut di depan gawang yang sukses disambar Reo Nakamura. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.
  • 12 Mar 17:03

    Persija Tertinggal 0-1 dari Shan United di Babak Pertama

    Shan United berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persija Jakarta di babak pertama berkat gol R Nakamura. Gol pemain asal Jepang itu terjadi lewat kemelut yang terjadi di depan gawang.
  • 12 Mar 17:01

    Tendangan Escobar Terlalu Lemah (45')

    Silvio Escobar lagi-lagi membuang peluang emas yang dimilikinya. Setelah mendapat umpan panjang, Escobar memilih untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih terlalu lemah.

    Situasi bisa saja berbeda bila Escobar menggiring bola lebih dekat ke gawang atau mengirim umpan ke Heri Susanto yang posisinya lebih terbuka.
  • 12 Mar 16:57

    Tendangan Bebas Bruno Matos Membentur Tiang (42')

    Bruno Matos nyaris saja mencatat namanya di papan skor lewat tendangan bebas terukur. Sayang tembakannya masih membentur mistar gawang Shan United yang dikawal Myo Min Latt.

    Tendangan bebas Bruno Matos bentur mistar gawang.Tendangan bebas Bruno Matos bentur mistar gawang. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
  • 12 Mar 16:51

    Pertahanan Berlapis Shan United Berhasil Redam Serangan Persija

    Pertahanan berlapis Shan United masih bisa meredam serangan demi serangan yang dibangun Persija. Umpan silang yang dilancarkan pemain Persija, baik dari Riko Simanjuntak atau Bruno Matos dari sisi sayap masih bisa dihalau Hein Thiha Zaw dan kawan-kawan.

    Riko Simanjuntak.Riko Simanjuntak. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 12 Mar 16:47

    Lini Belakang Persija Kurang Solid

    Lini belakang Persija tampil kurang solid di laga ini. Duet Steven Paulle dan Maman Abdurrahman di jantung pertahanan Macan Kemayoran tampak belum padu.

    Steven Paulle sering kali salah posisi dalam mengantisipasi umpan-umpan terobosan dari Shan United. 
  • 12 Mar 16:41

    Tendangan Bruno Matos Melenceng (26')

    Persija kembali mendapat peluang emas di menit ke-26. Bruno Matos yang berhasil menembus pertahanan hingga ke kotak penalti memilih untuk melepaskan tendangan mendatar namun belum menemui sasaran.

    Situasi bisa saja berbeda jika gelandang serang asal Brasil itu tidak egois dan memilih untuk mengirim bola ke rekan setimnya yang berdiri lebih bebas di tengah kotak penalti.

    Tendangan Bruno Matos masih melenceng.Tendangan Bruno Matos masih melenceng. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 12 Mar 16:39

    Persija Mencoba Bermain Lebih Sabar

    Persija Jakarta mencoba bermain lebih bersabar dan mengandalkan penguasaan bola. Setelah berhasil mendominasi permainan di menit 10 awal, gawang Macan Kemayoranmalah kebobolan lewat skenario serangan balik.
  • 12 Mar 16:36

    Escobar Buang Peluang (19')

    Persija Jakarta nyaris menyamakan kedudukan lewat serangan cepat dari sisi kanan. Silvio Escobar yang berada di depan gawang gagal meneruskan umpan silang Riko Simanjuntak.

    Bola hanya mengenai paha kanan Escobar dan mampu ditangkan kiper Shan United Myo Min Latt.

    Silvio Escobar buang peluang.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
    Silvio Escobar buang peluang.
  • 12 Mar 16:31

    Berkat Aksi Yan Naing Oo

    Persija kebobolan lewat serangan pertama yang dibangun Shan United. Yan Naing Oo berhasil menembus sisi kanan kotak penalti Persija dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang.

    Bola sempat diblok kiper Shahar Ginanjar namun bola liar mampu disambar Reo Nakamura. Skor 1-0 untuk keunggulan Shan United.
  • 12 Mar 16:28

    GOOOOLLL.. Shan United Unggul 1-0 (14')

    Shan United berhasil mencetak gol keunggulan di menit ke-14 lewat gol Reo Nakamura!
  • 12 Mar 16:21

    Heri Susanto Peluang (8')

    Persija Jakarta mendapat peluang emas di menit ke-8 lewat Heri Susanto. Umpan sundulan Steven Paulle ke depan gawang gagal diteruskan Heri Susanto. Amat disayangkan bola hanya melambung di atas mistar!

    LIVE: Shan United vs Persija Jakarta di Piala AFCFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
  • 12 Mar 16:18

    Peluang Pertama Persija (4')

    Persija Jakarta mendapat peluang pertama di menit keempat. Bek sayap Dani Saputra berhasil merangsek ke kotak penalti sayang umpan tariknya masih bisa diblok pemain bertahan Shan United.
  • 12 Mar 16:16

    Persija menurunkan Empat Pemain Asing

    Persija Jakarta menurunkan empat pemain asing andalannya yakni Bruno Matos, Rohit Chand, Steven Paulle, dan Silvio Escobar.

    Bruno Matos tampil sebagai starter.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
    Bruno Matos tampil sebagai starter.
  • 12 Mar 16:12

    PRITTTT.... Babak Pertama Dimulai

    Babak pertama laga kedua Grup G Piala AFC antara Shan United vs Persija dimulai. Ikuti terus jalannya pertandingan lewat Live Report CNNIndonesia.com.
  • 12 Mar 16:09

    Susunan Pemain Shan United vs Persija Jakarta

    Shan United (4-2-3-1): Myo Min Latt; David Htan, Hein Thiha Zaw, Htike Htike Aung, Ye Min Thu; Set Phyo Wai, R. Nakamura; Zin Min Tun, Hédipo, Yan Naing Oo; Rogerio Maycon.

    Persija Jakarta (4-1-4-1): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto; Silvio Escobar.
  • 12 Mar 16:06

    Selamat Sore

    Selamat sore pembaca CNNIndonesia.com. Kali ini kami akan memandu jalannya pertandingan antara Shan United vs Persija Jakarta pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019. Selamat mengikuti.

Related Articles