Imbang vs Madura United, Persija Kukuh di Puncak Klasemen

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 17:22 WIB
Imbang vs Madura United, Persija Kukuh di Puncak Klasemen Persija Jakarta meraih kemenangan atas Madura United pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bermain imbang 2-2 kontra Madura United pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3).

Pelatih Macan Kemayoran Ivan Kolev melakukan rotasi pemain di laga ini. Kolev mengistirahatkan Bruno Matos, Maman Abdurrahman, hingga Rohit Chand. Sebagai gantinya, ia memainkan Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, dan Nugroho Fatchurochman.

Minus beberapa pilar, Persija kesulitan untuk keluar dari tekanan Madura United. Situasi ini dimanfaatkan tim asuhan Dejan Antonic yang berhasil unggul 1-0 di babak pertama.


Gol Madura United tercipta lewat kaki Aleksandar Rakic. Gol Rakic berawal dari serangan balik cepat yang dibangun pemain Laskar Sapeh Kerrab.

Umpan terobosan Slamet Nurcahyo berhasil menjangkau Rakic yang berhasil membobol gawang Persija. Skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan dari Madura United. Masuknya Bruno Matos membuat lini tengah Persija lebih kreatif untuk menata serangan.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Bruno Matos berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 1-1. Umpan terukur Pieter Nasadit disambut tendangan first time Matos yang bersarang ke pojok kiri gawang Muhammad Ridho.

Imbang Vs Madura United, Persija Kukuh di Puncak KlasemenBeto Goncalves memberikan satu assist saat Madura United bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Pada menit ke-59, Persija malah berbalik unggul 2-1 atas Madura United. Tendangan bebas Bruno Matos dari luar kotak penalti tidak maksimal dihalau Ridho. Bola liar di kotak penalti disambar Ryuji Utomo untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan Persija tidak bertahan lama karena Madura United bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-68. Umpan terukur Beto Goncalves tepat mengarah ke Rakic yang berada di dalam kotak penalti. Dengan tenang, striker asal Serbia itu membobol gawang Daryono.

Skor imbang 2-2 membuat kedua tim semakin bersemangat untuk mencetak gol kemenangan. Namun, skor imbang bagi kedua tim bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil imbang ini membuat Persija tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Madura United berada satu setrip di bawah karena kalah selisih gol walau memiliki jumlah poin yang sama.

Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Alfath Faathier; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

Persija Jakarta (4-4-2); Daryono; Nugroho, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Tony Sucipto, Sandi Sute, Yan Pieter Nasadit; Heri Susanto, Silvio Escobar. (jal/jun)