5 Fakta Menarik Usai Persija Kalahkan Borneo FC 5-0

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 21:09 WIB
5 Fakta Menarik Usai Persija Kalahkan Borneo FC 5-0 Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC 5-0 di laga pertama Piala Presiden 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menang telak 5-0 atas Borneo FC pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3). Kemenangan ini mengantarkan Macan Kemayoran memuncaki klasemen sementara.

Persija sudah unggul 3-0 atas Borneo FC di babak pertama lewat gol Novri Setiawan pada menit ke-14, Bruno Matos (19'), dan gol kedua yang kembali dicetak Novri (23'). Di babak kedua, tim ibukota menambah dua gol lagi lewat torehan Ramdani Lestaluhu (50') dan Heri Susanto (88').

Hasil optimal yang diraih atas Borneo FC menempatkan Persija di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin. Tim asuhan Ivan Kolev unggul selisih gol dari Madura United yang di laga sebelumnya menang 2-0 atas PSS Sleman.


Kemenangan di laga pertama ini menjadi modal bagus untuk Persija untuk laga kedua melawan tim bertabur bintang, Madura United, 8 Maret. Sementara Borneo FC akan berjumpa dengan PSS.

Berikut lima fakta menarik usai Persija menghancurkan Borneo FC 5-0 yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Skor 5-0 atas Borneo FC menjadi kemenangan terbesar Persija pada laga pertama di Piala Presiden. Sebelumnya, skor terbesar dicatat saat mengalahkan PSPS Riau 3-0 di fase grup Piala Presiden 2018.

2.Kemenangan atas Borneo FC menjadi yang ketiga beruntun bagi Persija saat tampil di laga pertama Piala Presiden. Satu-satunya kekalahan diderita ketika takluk 0-3 dari Bali United tahun 2015.

 Persija Jakarta menang telak 5-0 atas Borneo FC pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion MaguwoharjoCNN Indonesia/Adhi Wicaksono
3. Dua gol Novri Setiawan membuatnya telah mencetak tiga gol dalam dua bentrok terakhir melawan Borneo FC. Winger berusia 25 tahun mencetak gol tunggal saat Persija mengalahkan Pesut Etam, 12 September 2018.

4. Novri Setiawan menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak dua gol di pertandingan pertama Piala Presiden. Ia mengikuti jejak Amido Balde (Persebaya), Dedik Setiawan (Arema FC), Osas Saha (Tira Persikabo), dan Melvin Platje (Bali United).

5. Kemenangan telak 5-0 atas Borneo FC menjadikan Persija tim pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Macan Kemayoran menggeser Bhayangkara FC yang mencetak empat gol saat menang 4-2 atas Semen Padang di Grup B.

6. Gol penutup yang dicetak Heri Susanto ke gawang Borneo FC sekaligus gol pertama mantan pemain PSM Makassar bersama Persija Jakarta. (jal/jun)