Erick Thohir Pimpin Polling Ketua Umum PSSI

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 20:18 WIB
Erick Thohir Pimpin Polling Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi ketua penyelenggara Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Erick Thohir menempati peringkat pertama dalam jajak pendapat ketua umum PSSI, mengalahkan nama-nama tenar seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi sosok populer di mata masyarakat umum dalam polling yang diadakan CNNIndonesia.com pada Senin (19/2) pagi.

Pendiri Grup Mahaka itu mendapat 44 persen suara dari 1507 akun yang berpartisipasi dalam polling.


Erick mengungguli nama Ahok yang juga pernah digadang-gadang menjadi orang nomor satu di badan sepak bola tertinggi di Indonesia itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat 29 persen suara.

Sementara dua nama lain yang disertakan, Budi Waseso dan Krishna Murti masing-masing mendapat 16 persen dan 11 persen suara.


Dibanding ketiga nama lain dalam jajak pendapat, Erick memang memiliki pengalaman yang dekat dengan dunia olahraga. Selain menjadi bos klub basket Satria Muda dan wakil komisaris Persib, Erick juga tercatat pernah menjadi orang nomor satu di Inter Milan.

Saat ini Erick tercatat sebagai pemilik saham mayoritas di klub Oxford United bersama Anindya Bakrie sekaligus menjabat sebagai dewan klub yang menghuni level ketiga kompetisi sepak bola di Inggris.

Mengenai beragam isu pencalonan sebagai suksesor Edy Rahmayadi, Erick yang mengaku tak mendapat dukungan keluarga untuk menjadi ketua umum PSSI tidak memberikan jawaban tegas.

""Ya jawabannya sudah ada. Saya jawab konsisten bahwa saya ada tugas sampai April dan kasihan sekali kalau sepak bola terus ditunggangi kepentingan politik. Dan pertanyaannya, apakah siap industri sepak bola juga diprofesionalkan dan ditransparansikan? Itu jawaban saya," kata Erick, Rabu (20/2). (nva/ptr)