Kembali Diperiksa, CEO PT LIB Dicecar 21 Pertanyaan

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 23:15 WIB
Kembali Diperiksa, CEO PT LIB Dicecar 21 Pertanyaan Risha Adi Wijaya dicecar 21 pertanyaan oleh Satgas Anti Mafia Bola. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satgas Anti Mafia Bola kembali memeriksa CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Wijaya di Polda Metro Jaya pada Selasa (19/2).

Risha diperiksa untuk dimintai keterangan terkait laporan terhadap pemilik klub PS Mojokerta Putra (PSMP) Vigit Waluyo.

Usai diperiksa, Risha mengungkapkan dirinya diberi sekitar 21 pertanyaan oleh penyidik.


"Sekitar 21 pertanyaan (yang ditanya penyidik)," kata Risha di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/2) malam.

Satgas Anti Mafia Bola terus telusuri muara pengaturan skor.Satgas Anti Mafia Bola terus telusuri muara pengaturan skor. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)
Risha menuturkan pertanyaan yang diberikan kepadanya itu berkaitan dengan anggaran PT LIB di Liga 2 Indonesia. Selain itu, juga berkaitan dengan operasional di kompetisi tersebut.

"Condong membahas dari sisi anggaran LIB dan sisi operasional LIB. Semuanya tadi kan seperti yang saya sampaikan hari ini pertanyaannya berpusat pada pengelolaan anggaran, kemudian dana didapat dari mana, dikelola seperti apa, itu yang ditanyakan termasuk operasionalnya dari kompetisi itu sendiri," tuturnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menetapkan Vigit Waluyo sebagai tersangka kasus dugaan pengaturan PS Mojokerto (PSMP) agar naik dari Liga 3 ke Liga 2. Vigit merupakan pemilik klub PSMP.

Sejauh ini, Satgas Anti Mafia Bola sudah menetapkan 15 orang tersangka dalam kasus pengaturan skor. Polisi juga sudah menahan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng dan mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto. (dis/jun)