Ronaldo Sudah 22 Kali Bobol Gawang Atletico Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 00:01 WIB
Ronaldo Sudah 22 Kali Bobol Gawang Atletico Madrid Cristiano Ronaldo sudah 22 kali bobol gawang Atletico Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo jadi momok yang patut diwaspadai Atletico Madrid saat menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/2) waktu setempat.

Ya, Ronaldo yang menghabiskan delapan musim bersama Real Madrid sudah sering membobol gawang Los Colchoneros. Ia telah mencetak 22 gol dalam 31 penampilan melawan Atletico di semua ajang.

Atletico juga tak akan pernah lupa betapa Ronaldo pernah melukai mereka di Liga Champions. Selama empat musim beruntun, Ronaldo punya andil besar menghentikan langkah Atletico di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.


Pada musim 2013/2014, Real Madrid berhasil memukul Atletico 4-1 di final Liga Champions. Ronaldo menyumbang salah satu gol kemenangan El Real.

Musim 2015/16, Ronaldo kembali jadi momok bagi Atletico. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Real Madrid keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3. Tendangan penalti Ronaldo jadi penutup kemenangan Los Galacticos.

Cristiano Ronaldo tetap moncer bersama Juventus.Cristiano Ronaldo tetap moncer bersama Juventus. (Miguel MEDINA / AFP)
Ronaldo lagi-lagi jadi mimpi buruk Atletico di semifinal Liga Champions 2016/17. Mantan pemain Manchester United itu mencetak hattrick yang membuat Atletico kalah 3-0 di leg pertama.

Langkah Atletico pun kembali terhenti oleh Ronaldo setelah hanya mampu meraih kemenangan 2-1 di leg kedua. Real Madrid lolos ke final dengan agregat 4-2.

Ronaldo memang tak lagi berseragam Real Madrid, namun ia tetap moncer bersama Juve. Sejauh ini dia telah mengemas 21 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Layak dinanti apakah Ronaldo bisa memberikan dampak yang sama kepada Atletico setelah mengenakan seragam Si Nyonya Tua. (jun/jun)