Malaysia Puas Jika Imbang Lawan Timnas Indonesia U-22

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 14:02 WIB
Malaysia Puas Jika Imbang Lawan Timnas Indonesia U-22 Ong Kim Swee ingin timnas Malaysia meraih poin saat melawan Timnas Indonesia U-22. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Malaysia akan tetap puas jika mendapat satu poin saat melawan Timnas Indonesia U-22 di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (20/2).

Skuat berjuluk Harimau Muda itu menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Kamboja di pertandingan pertama, Senin (18/2), lewat gol tunggak Sath Rosib di menit ke-62.

Kekalahan itu membuat Malaysia untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup B. Sedangkan Timnas Indonesia U-22 yang bermain imbang 1-1 dengan Myanmar menempati posisi runner-up.


Pelatih Malaysia Ong Kim Swee menyebut timnya harus bangkit dan mendapatkan angka di pertandingan kedua saat melawan negara serumpun, Timnas Indonesia U-22.

"Di pertandingan kedua kami harus mendapatkan poin, entah satu atau tiga poin untuk membuka peluang kami ke babak berikutnya," ujar Ong Kim Swee dikutip dari Berita Harian.

Timnas Indonesia U-22 (putih) akan jadi lawan kedua bagi Malaysia di Stadion Olimpiade.Timnas Indonesia U-22 (putih) akan jadi lawan kedua bagi Malaysia di Stadion Olimpiade. (Dok. PSSI)
Diakui Kim Swee, kekalahan dari Kamboja di pertandingan memperkecil kesempatan timnya untuk melaju ke babak gugur. Pasalnya selain Timnas Indonesia U-22, Malaysia akan menghadapi Myanmar sebagai salah satu tim kuat di Grup B.

Kim Swee juga dihadapkan pada perombakan skuatnya di pertandingan kedua nanti. R Kogileswaran dan Danial Haqim Draman tidakan akan bermain lantaran cedera serta hukuman kartu merah.

"Tentu akan ada perombakan karena kami memiliki masalah di lini tengah setelah Kogileswaran dan Danial dipastikan tidak dapat bermain di laga nanti," ucap pelatih 48 tahun itu.

Kendati begitu mantan pelatih harimau Muda A dan Malacca tersebut tetap yakin pemain pengganti yang dimainkan melawan Timnas Indonesia U-22 nanti bisa menampilkan permainan terbaik.

"Masih ada pemain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan, dan saya percaya mereka bisa menjalankan tugas dengan baik," Kim Swee menegaskan. (sry/bac)