Pogba yang Kembali Berdansa Usai Menderita Bersama Mourinho

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 11:51 WIB
Pogba yang Kembali Berdansa Usai Menderita Bersama Mourinho Paul Pogba merayakan gol ke gawang Chelsea. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba terus menunjukkan kebangkitan bersama Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United setelah sempat merana bersama Jose Mourinho. Terakhir, Pogba berdansa ketika Man United mengalahkan Chelsea 2-0 pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (18/2) malam waktu setempat.

Pogba berhasil mencetak gol kedua Man United saat mengalahkan Chelsea. Sementara gol pertama The Red Devils ke gawang Chelsea diciptakan gelandang internasional Spanyol Ander Herrera memanfaatkan assist Pogba.

Setelah sempat menderita di bawah asuhan Jose Mourinho di paruh pertama musim 2018/2019, Pogba kembali berdansa di bawah asuhan Solskjaer. Statistik Opta menunjukkan betapa nyamannya Pogba bermain di bawah penangangan pelatih asal Norwegia tersebut.


Sejak dilatih Solskjaer, Pogba terlibat dalam 15 gol Man United dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, yakni dengan sembilan gol dan enam assist. Catatan itu jauh lebih baik daripada ketika Mourinho masih melatih Man United awal musim ini hingga dipecat 18 Desember lalu.

Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba usai mengalahkan Chelsea.Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba usai mengalahkan Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Dari 20 pertandingan Man United bersama Mourinho musim ini, Pogba kami mampu terlibat dalam sembilan gol The Red Devils dengan catatan lima gol dan empat assist.

Pogba terlihat lebih menikmati permainan di bawah Solskjaer. Terlebih, gelandang 25 tahun itu mengaku bisa bermain lebih bebas ketimbang daripada saat dilatih Mourinho.

Paul Pogba mencetak sembilan gol dan enam assist dari 12 laga bersama Ole Gunnar Solskjaer.Paul Pogba mencetak sembilan gol dan enam assist dari 12 laga bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Kebangkitan Pogba juga tidak lepas dari tidak adanya konflik internal. Maklum selama Mourinho masih melatih musim ini, Pogba beberapa kali bersitegang dengan The Special One baik di lapangan pertandingan maupun sesi latihan.

Solskjaer sendiri mengaku tidak pernah meragukan kemampuan Pogba. Legenda Man United itu bahkan menganggap Pogba sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini.

"Kami tahu dia [Pogba] salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Dia punya visi bermain, jadi assist umpan silang untuk Herrera sangat fantastis. Kemudian cara dia memberi bola ke Marcus Rashford dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol kedua juga sangat fantastis," ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Dengan kebebasan yang diberikan Solskjaer, suporter Man United sepertinya akan terus melihat Pogba berdansa usai mencetak gol. (har/bac)