Del Piero: Ronaldo dan Juventus Memang Berjodoh

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 09:38 WIB
Del Piero: Ronaldo dan Juventus Memang Berjodoh Cristiano Ronaldo disebut Alessandro Del Piero merupakan sebuah perkawinan yang sempurna. REUTERS/Alberto Lingria
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengatakan Cristiano Ronaldo dan Juventus memang berjodoh terutama dalam hal mentalitas.

Del Piero tak habisnya memuji mantan penyerang Real Madrid tersebut. Saat CR7 direkrut Si Nyonya Tua, mantan striker Timnas Italia tersebut menyebut kehadiran pemain itu bisa meningkatkan level kompetisi di Italia.

Tujuh bulan kemudian, Del Piero kembali memberikan catatan positif bagi Ronaldo yang sudah mengemas 21 gol untuk Juve di seluruh kompetisi itu.


"Saya tidak terkejut betapa bagus yang sudah ia lakukan. Cristiano [Ronaldo] dan Juventus berbagi mentalitas yang sama."

"Mereka sama-sama ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan. Itu merupakan perkawinan yang sempurna," ujar Del Piero kepada Marca.

Del Piero: Ronaldo dan Juventus Perkawinan SempurnaFoto: (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)
Del Piero sendiri menilai Juventus memiliki peluang besar terus melaju di Liga Champions bahkan hingga final. Mereka akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada Rabu (20/2) malam waktu setempat di leg pertama babak 16 besar kompetisi itu.

"Juventus akan terus membutuhkan yang terbaik dari Ronaldo, begitu pula sebaliknya. Kehadirannya di tim itu merupakan salah satu alasan saya percaya Juventus akan terus melaju [di Liga Champions," terang Del Piero.

Kehadiran Ronaldo dinilai Del Piero menambah kekuatan Juventus menjadi kian menyeramkan bagi tim-tim lawannya.

"Ronaldo jelas sekali senjata paling utama Juventus, namun Paulo Dybala merupakan pemain luar biasa dan Mario Mandzukic hebat bagi [pelatih Juventus Massimiliano] Allegri," ucap Del Piero. (bac/sry)