Hamka Hamzah Apresiasi Bobotoh di Laga Persib vs Arema

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 02:35 WIB
Hamka Hamzah Apresiasi Bobotoh di Laga Persib vs Arema Hamka Hamzah puji sikap Bobotoh di laga Persib vs Arema. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Arema FC Hamka Hamzah memuji sikap Bobotoh usai bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2).

Bobotoh dikenal memiliki hubungan tak harmonis dengan pendukung Arema. Namun, Hamka menilai Bobotoh kali ini sudah lebih dewasa dan sukses memberikan rasa aman kepada pemain lawan hingga akhir pertandingan.

Hamka, yang pernah bermain bersama Persija Jakarta, memang kerap jadi sasaran provokasi suporter Persib. Pasalnya, kelompok kedua suporter memiliki rivalitas tinggi hingga tak jarang memakan korban.


"Saya katakan bahwa suporter dari Persib Bandung saya akui sore ini sangat baik. Dan semoga ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Arema dan insya Allah saya akan berkumpul dengan Aremania, sudahi pertikaian mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia," kata Hamka seperti dikutip Antara.

Meski demikian, Hamka menyoroti kinerja wasit yang kurang tepat sehingga memicu atmosfer pertandingan berlangsung panas.

"Jadi ada beberapa pelanggaran yang dirugikan, ini kan kedua tim adalah tim besar yang bermain. Jadi apabila mengadilinya tidak tegas itu akan membuat suasana menjadi semakin panas," kata Hamka.

Mantan bek Timnas Indonesia itu menilai laga Persib vs Arema merupakan pertandingan yang besar yang harus dipimpin oleh wasit berkualitas.

"Semoga juga pertandingan sebesar ini dipimpin dengan kualitas wasit yang benar benar bagus. Karena pertandingan kedua tim sangat menguras tenaga dan pikiran. Jadi leg kedua betul betul wasit yang biasa memimpin pertandingan kedua tim sore ini nanti," katanya.

Selanjutnya, Arema akan bergiliran menjamu Persib pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2). (jun)