Mohammed Bin Salman Tak Niat Beli Manchester United

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 22:51 WIB
Mohammed Bin Salman Tak Niat Beli Manchester United Pihak Mohammed Bin Salman membantah kabar dirinya membeli Manchester United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammed Bin Salman membantah kabar bahwa dirinya akan membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Mohammad Bin Salman sempat diisukan bakal membeli Manchester United dengan nilai 3,8 miliar poundsterling. Kabar tersebut sempat ramai diperbincangkan sejak Minggu (17/2).

Namun kemudian hal tersebut dibantah oleh Turki al-Shabanah yang merupakan Menteri Informasi Kerajaan Arab Saudi.


"Laporan yang menyebut bahwa Mohammed Bin Salman berniat untuk membeli Manchester United adalah sepenuhnya salah," ucap al-Shabanah lewat akun twitter miliknya.
Pihak Mohammed Bin Salman membantah kabar bahwa ia berniat membeli Manchester United.Pihak Mohammed Bin Salman membantah kabar bahwa ia berniat membeli Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester United saat ini dimiliki oleh keluarga Glazer. Manchester United merupakan salah satu klub paling populer di dunia saat ini. Keberhasilan Manchester United meraih prestasi sejak era Liga Primer Inggris.

Di bawah era Sir Alex Ferguson, Manchester United menuai sukses di kompetisi domestik dan juga Eropa. Penggemar Manchester United pun berkembang pesat di seluruh penjuru dunia.

Dalam list klub terkaya di dunia menurut Forbes pada 2018, Manchester United menduduki peringkat teratas, mengalahkan Real Madrid dan Barcelona. Padahal, prestasi Manchester United cenderung labil dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim ini, Manchester United juga kesulitan untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Manchester United memecat Jose Mourinho di tengah perjalanan dan kini mulai membaik bersama Ole Gunnar Solskjaer. Namun selisih poin yang ada membuat target realistis Manchester United di Liga Inggris hanyalah finis di posisi empat besar.
(ptr/jun)