Mantan Manajer Tim Lorenzo: Mustahil Ada Valentino Rossi Baru

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 18:19 WIB
Mantan Manajer Tim Lorenzo: Mustahil Ada Valentino Rossi Baru Jorge Lorenzo sebut mustahil ada Valentino Rossi baru di MotoGP. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Jorge Lorenzo di Yamaha, Wilco Zeelenberg, menganggap tidak akan ada pebalap yang bisa sehebat Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Rossi akan menjalani musim ke-24 pada ajang MotoGP 2019. Meski sudah tidak muda, pebalap 39 tahun itu tetap dianggap sebagai salah satu pebalap favorit untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Zeelenberg mengaku kagum dengan sosok Rossi. Pria asal Belanda itu mengatakan tidak akan ada 'Valentino Rossi Baru' dalam sejarah balap motor Grand Prix.


"Saya pikir tidak akan mudah mencari Valentino Rossi yang lainnya. Dia pebalap spesial, kami semua tahu dia, dia melakukan hal luar biasa untuk olahraga ini," ujar Zeelenberg dikutip dari GP One.

Valentino Rossi masih kompetitif di MotoGP hingga kini.Valentino Rossi masih kompetitif di MotoGP hingga kini. (REUTERS/David W Cerny)
"Mencari Rossi yang baru, saya pikir itu sesuatu yang mustahil. Tapi mencari pebalap yang mampu meraih kemenangan, jelas kami bisa melakukannya," sambung pria yang mengoleksi 11 posisi podium Grand Prix tersebut.

Zeelenberg musim ini dipercaya menjadi manajer tim SIC Yamaha Petronas, tim Asia Tenggara pertama yang tampil di ajang MotoGP. SIC Yamaha Petronas akan mengandalkan murid Rossi dari akademi VR46, Franco Morbidelli, dan pebalap asal Prancis Fabio Quartararo.

Morbidelli mengakhiri tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang dengan berada di posisi delapan setelah terpaut 0,902 detik dari Danilo Petrucci. Sementara Quartararo hanya mampu berada di posisi ke-16.

Seri pertama MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 10 Maret mendatang. (bac/jun)