Marcelo Janji Turunkan Berat Badan Demi Real Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 23:08 WIB
Marcelo Janji Turunkan Berat Badan Demi Real Madrid Marcelo disebut berjanji akan menurunkan berat badan demi kembali memperkuat Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcelo berjanji akan menurunkan berat badan demi merebut kembali posisi starter di Real Madrid.

AS melansir, pertimbangan pelatih Real Madrid Santiago Solari tidak memainkannya salah satunya karena masalah berat badan.

Marcelo disebut berjanji kepada Santiago Solari akan berlatih keras demi menurunkan berat badan minimal hingga tiga kilogram.


Pemain asal Brasil itu memang mulai kehilangan tempat dalam lima laga sebelumnya di La Liga Spanyol 2018/2019. Posisinya di bek kiri lebih banyak digantikan Sergio Reguilon yang mulai mendapat kepercayaan dari sang juru taktik.

Masalah berat badan Marcelo jadi pertimbangan Santiago Solari tidak memainkannya di Real Madrid belakangan ini. (Masalah berat badan Marcelo jadi pertimbangan Santiago Solari tidak memainkannya di Real Madrid belakangan ini. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
"Dia adalah pemain hebat, wakil kapten kami yang merupakan kebanggaan klub. Ia selalu menempatkan Real Madrid di atas segalanya."

"Dia sangat senang bekerja setiap hari dan kami semua mencintainya," ujar Marcelo seperti dikutip dari AS.

AS menyebut Santiago Solari dan Marcelo sudah bicara secara langsung jelang leg pertama Copa del Rey lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sang pelatih menceritakan pertimbangan pemain tersebut tak bisa dimainkan karena masalah kebugaran dan berat badannya.

Marcelo pun disebut berkomitmen untuk melakukan latihan keras dan diet ketat demi menurunkan berat badannya minimal tiga kilometer.

Santiago Solari memang amat menuntut para pemainnya menjaga ketat kebugaran lantaran strategi permainan menekan di pertahanan lawan.

Untuk itu pula, ia lebih memilih bek muda dan dinamis macam Reguilon ketika kondisi kebugaran Marcelo menurun.

Kali terakhir sahabat Cristiano Ronaldo itu dimainkan ketika Real Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad. (bac/jun)