Hindari Macet Lawan PSG, MU Latihan di Lapangan Kriket

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 22:17 WIB
Hindari Macet Lawan PSG, MU Latihan di Lapangan Kriket Para pemain Manchester United sempat terjebak macet saat menjamu Juventus di Liga Champions 2018/2019. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi menghindari macet sebelum menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019, Manchester United berlatih di lapangan kriket milik klub Lancashire di Old Trafford.

Setan Merah melakoni leg pertama berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford di daerah yang terkenal sangat macet ketika hari-hari kerja.

Sebelumnya seperti dikutip dari Daily Mail, Paul Pogba dan kawan-kawan menginap di Hotel Lowry yang berjarak sekitar hampir empat kilometer ke Stadion Old Trafford.


Kondisi itu membuat Man United dua kali terjebak macet sehingga terlambat beberapa menit saat menjamu Valencia dan Juventus ketika tim itu masih dimanajeri Jose Mourinho.

Para pemain PSG saat menjajal lapangan Stadion Old Trafford jelang lawan Manchester United. (Para pemain PSG saat menjajal lapangan Stadion Old Trafford jelang lawan Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Pihak kepolisian setempat pun menyerah dan enggan memberikan kawalan untuk memecah kemacetan di jalan utama untuk memberikan keleluasaan bagi bus rombongan Setan Merah.

Akibat terjebak macet, bus rombongan tuan rumah harus mencapai stadion dalam waktu 44 menit ketika hendak melawan Valencia dan 50 menit kala menghadapi Juventus.

Kendala tersebut yang sempat dikeluhkan Mourinho. Saat menghadapi Valencia, kick-off sampai molor lima menit sehingga Man United mendapat denda dari UEFA.

Berikutnya ketika menjamu Juventus di Grup H Liga Champions, Red Devils mengalami permasalahan yang sama. Situasi itu membuat Mourinho dan sejumlah pemain lainnya jalan kaki dari Hotel Lowry.

Manajer sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, punya strategi berbeda untuk mencari solusi agar timnya tidak terlambat. Ia memilih hotel di dekat lapangan kriket Lancashire yang lebih dekat dengan Stadion Old Trafford dibandingkan dari hotel sebelumnya.

Jarak dari hotel tersebut ke Old Trafford hanya mencapai sekitar 2,5 kilometer. Dengan demikian pihak klub berharap bisa memangkas waktu jauh lebih singkat.

Seandainya macet parah pun, para pemain bisa berjalan kaki dengan jarak yang tidak terlalu jauh seperti saat menginap di Hotel Lowry. (bac/sry)