Persija Benarkan Marko Simic Dituduh Lakukan Pelecehan

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 15:18 WIB
Persija Benarkan Marko Simic Dituduh Lakukan Pelecehan Marko Simic dituduh melakukan pelecehan seksual di dalam pesawat. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko membenarkan penyerang Marko Simic dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang penumpang wanita dalam penerbangan ke Sydney.

Sebelumnya, Simic dituduh melakukan pelecehan pada seorang penumpang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney, Minggu (10/2). Atas tuduhan tersebut, Simic harus menjalani sidang perdana di Sydney pada Selasa pagi atau beberapa jam sebelum laga Newcastle Jets vs Persija.

"Seperti yang saya katakan kemarin, bahwa ada beberapa pemain yang tertahan di imigrasi dikarenakan masalah paspor, dan saya tidak menerima berita apa-apa lagi. Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut," kata Ardhi lewat rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com pada Selasa (12/2).


"Benar memang ada 'tuduhan' terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekadar tuduhan," katanya menambahkan.

Marko Simic akan menjalani sidang di Pengadilan Sydney atas tuduhan pelecehan seksual. (Marko Simic akan menjalani sidang di Pengadilan Sydney atas tuduhan pelecehan seksual. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Lebih lanjut, Ardhi mengatakan kondisi Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik. 'Dan [Simic] siap untuk bertanding hari ini," ucap dia.

Setelah hari ini, jadwal sidang Simic berikutnya di Pengadilan Downing adalah pada 9 April.

Meski diterpa kabar buruk, Simic tetap dipercaya untuk bermain sebagai pemain utama oleh pelatih kepala Ivan Kolev dalam laga putaran penyisihan kedua Liga Champions AFC. Simic bermain bersama Riko Simanjuntak dan Beto Goncalves di lini depan.

Di lini tengah, Kolev memasang Sandi Sute, Ramdani Lestraluhu dan Yan Pieter Nasadit. Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa akan dibantu empat pemain belakang yakni Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, dan Dany Saputra. (map/jun)