Martial Sebut Lebih Mudah Dilatih Solskjaer Daripada Mourinho

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 03:16 WIB
Martial Sebut Lebih Mudah Dilatih Solskjaer Daripada Mourinho Martial lebih senang bermain bersama Solskjaer. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Manchester United Anthony Martial mengaku lebih mudah bermain bersama Ole Gunnar Solskjaer dibanding saat dilatih Jose Mourinho.

Bersama Solskjaer Martial tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas tiga gol dan memberikn dua assist.

Torehan gol Martial masih lebih baik ketika Setan Merah dilatih Mourinho sejak awal musim. Di tangan Mourinho Martial tampil dalam 19 laga di semua kompetisi dengan mencetak delapan gol.


Kendati demikian Martial tidak membantah bahwa lebih mudah bermain bersama Solskjaer ketika ditanya soal pergantian manajer pada Desember lalu.

Mourinho banyak disebut lebih memainkan sepak bola pragmatis dan membosankan. Sedangkan dengan dibantu Mike Phelan, mantan aisten Sir Alex Ferguson, Solskjaer lebih menerapkan permainan menyerang.

"Kami memiliki pelatih dengan tujuan yang berbeda, dan kami mencoba melakukan apa yang diminta," ucap Martial dikutip dari Independent.

Solskjaer memberikan dampak besar bagi Man United sejauh ini.Solskjaer memberikan dampak besar bagi Man United sejauh ini. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Mungkin lebih mudah memainkan gaya sepak bola saat ini, dan bukan gaya sepak bola [Mourinho] minta," Martial menambahkan.

Solskjaer melatih Man United sejak 18 Desember 2018. Dari 11 pertandingan yang dilalui, manajer asal Norwegia itu belum terkalahkan dengan catatan 10 kemenangan dan sekali imbang.

Solskjaer juga sukses membawa Man united naik peringkat dari posisi keenam hingga keempat pada akhir pekan lalu. Tidak hanya itu, The Red Devils juga melaju ke babak kelima Piala FA.

Martial dan rekan setim lainnya pun berharap Solskjaer bisa mendapat posisi permanen di Man United.

"Tentu saja segalanya berjalan sangat baik. Kami benar-benar senang memiliki Solskjaer di sini, dan kami berharap bisa terus bersama-sama, tetapi keputusan akhir bukan pada kami," kata mantan pemain AS Monaco itu. (sry/sry)