Kiper Timnas Indonesia U-22 Penasaran Lawan Madura United

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 22:11 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22 Penasaran Lawan Madura United Satria Tama (tengah) penasaran uji coba Timnas Indonesia U-22 lawan Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama Hardiyanto, mengaku penasaran saat timnya akan menjajal kekuatan klub Liga 1 Madura United uji coba ketiga.

Ada kesan tersendiri yang dirasakan Satria Tama jika dipercaya untuk tampil saat melakoni laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2).

Satria Tama merupakan kiper yang saat ini berstatus sebagai pemain Madura United sekaligus pemain Timnas Indonesia U-22. Kepulangannya ke Bangkalan kali ini sebagai lawan pun menjadi hal cukup dinanti.


Dari dua laga uji coba yang sudah dilakoni Timnas Indonesia U-22, Satria Tama main sebagai starter saat menghadapi Arema FC, Minggu (10/2). Sedangkan saat melawan Bhayangkara, Rabu (6/2) ia dudu di bangku cadangan sampai akhir babak kedua.

Mantan kiper Persegres Gresik itu tetap menyimpan asa bisa tampil melawan klubnya, Laskar Sape Kerrab, membela Timnas Indonesia U-22.

Satria Tama berharap bisa dimainkan saat Timnas Indonesia U-22 lawan Bali United. (Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama
Satria Tama berharap bisa dimainkan saat Timnas Indonesia U-22 lawan Bali United. (
"Saya tergantung pelatih, kalau boleh berharap, tentunya diturunkan dan akan main layaknya saya pemain profesional," ucap Satria Tama dikutip laman resmi Madura United, Senin (11/2).

Jika dimainkan, Satria Tama menyebut bakal mengantisipasi pergerakan Fachruddin yang dianggap cukup membahayakan Timnas Indonesia U-22.

"Saya tidak terbayang akan bermain melawan mereka [Madura United]. Meskipun ini tampaknya seru sekali, saya ingin bertemu dan dahulu saya yang meminta Fachruddin untuk jaga lawan sekarang saya harus antisipasi saat dia akan cetak gol ke saya kalau diturunkan," ungkapnya.

Di sisi lain, Satria Tama yang sudah dua musim bergabung itu mengaku belum pernah bertemu dengan rekan satu timnya di Madura United setelah mengalami perombakan yang cukup besar. Pasalnya, sejak tim terbentuk kiper 22 tahun itu sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

"Itu jelas rindu sekali, saya tidak pernah bergabung dengan teman-teman dan apalagi banyak sekali perombakan sekarang. Saya juga belum kenalan sama sekali," terang Satria Tama. (TTF/jun)