Kalahkan Persiwa 7-0, Pelatih Persib Bicara Kekuatan Arema

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 19:42 WIB
Kalahkan Persiwa 7-0, Pelatih Persib Bicara Kekuatan Arema Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, bicara kekuatan Arema FC usai kalahkan Persiwa 7-0. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic bicara soal kekuatan Arema FC usai mengalahkan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (11/2).

Maung Bandung selanjutnya akan menghadapi Singo Edan di babak 16 besar pada Jumat (15/2). Radovic menilai kemenangan atas Persiwa menambah rasa percaya diri para pemainnya.

"Saya bicara Wamena dulu dan sekarang bisa bicara [kekuatan] Arema. Arema tim cukup bagus tapi saya pikir kami lebih bagus dari mereka. Kami siap untuk hari Jumat [babak 16 besar], hanya Made punya sedikit problem," tegas Radovic usai pertandingan.


Sebanyak tujuh gol kemenangan Persib dicetak melalui hattrick Ezechiel N'Douassel dan satu gol lagi masing-masing dicetak Srdan Lopicic, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, serta Ghozali Siregar.

Miljan Radovic sangat senang dengan kemenangan telak Persib 7-0 atas Persiwa. (Miljan Radovic sangat senang dengan kemenangan telak Persib 7-0 atas Persiwa. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
"Pertandingan kali ini cukup bagus karena saya selalu bicara proses. Hari ini bagus tapi saya perlu naikkan lagi stamina selama 15 hari lagi," kata Radovic usai pertandingan.

Persib sudah unggul 2-0 di babak pertama. Agresivitas Febri Hariyadi dan kawan-kawan semakin meningkat di babak kedua. Terbukti lima gol berhasil diciptakan pada paruh kedua.

"Pemain cukup bagus dan profesional. Babak pertama mereka tunggu gol setelah satu gol tambah lagi. Babak kedua lebih bagus dan lebih baik," ujar Radovic.

Beckham Bangga Cetak Gol

Sementara itu, gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha mengatakan senang bisa berkontribusi positif bagi Maung Bandung. Gol perdananya dalam laga profesional bersama Persib, kata Beckham, tak lepas dari dukungan banyak pihak.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan apalagi kepada pelatih yang memberikan dukungan. Alhamdulillah pertandingan tadi luar biasa untuk saya dan semoga nanti menang juga lawan Arema," kata Beckham.

Adik dari gelandang Persib Gian Zola Nasrulloh ini mempersembahkan golnya untuk keluarga dan Bobotoh.

"Ya, tadi cetak gol buat kedua orang tua, keluarga, juga pelatih dan seluruh Bobotoh. Semoga Beckham bisa jadi legenda Persib dan main di timnas," ujar Beckham. (hyg/jun)