Diwarnai Kartu Merah, Barcelona Ditahan Imbang Bilbao

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 04:45 WIB
Diwarnai Kartu Merah, Barcelona Ditahan Imbang Bilbao Barcelona ditahan imbang Bilbao. (REUTERS/Vincent West)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona gagal memenangi laga pekan ke-23 La Liga Spanyol usai ditahan imbang Athletic Bilbao 0-0 di Stadion San Mames, Minggu (10/2).

Yuri Berchiche membuka peluang bagi Bilbao di menit ke-11. Akan tetapi tendangan Berchiche tidak tepat sasaran.

Enam menit kemudian Bilbao kembali memberikan sinyal bahaya untuk Blaugrana. Kali ini lewat usaha Markel Susaeta yang sayangnya bisa ditangkap kiper Marc-Andre Ter Stegen.


Athletic Bilbao mencoba memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapat. Termasuk dengan sering melepaskan tembakan-tembakan ke gawang Barcelona.

Hingga pertengahan babak pertama serangan dan penciptaan peluang didominasi tuan rumah Bilbao. Barcelona baru mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol di menit ke-37 lewat Lionel Messi yang tendangannya bisa ditepis kiper.

Sesaat kemudian giliran sepakan Arturo Vidal hasil tendangan sudut yang diblok lini belakang Bilbao. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Philippe Coutinho mencoba memberikankejutan kepada Bilbao dengan upayanya di menit ke-49. Akan tetapi tendangan mantan pemain Liverpool itu masih membentur tembok pertahanan Bilbao.

Lionel Messi kembali menambah daftar pemain Barcelona yang gagal memanfaatkan peluang gol. Di menit ke-53 kesempatan yang dimiliki Messi untuk membawa Barcelona unggul terbuang percuma.

Pemain pegganti Barcelona, Carles Arena, juga tidak ingin ketinggalan untuk menciptakan gol. Tetapi tendangan Arena kembali mentah di kaki bek lawan.

Di menit ke-81 Inaki Williams gagal cetak gol usai menerima umpan Muniain. Padahal Williams sudah berhadapan dengan kiper Ter Stegan. Tendangan Williams masih bisa ditepis dengan tangan kanan Williams.

Menjelang pertandingan berakhir serangan tuan rumah Bilbao lebih efektif dibanding Barcelona. Setiap upaya serangan Bilbao kerap berakhir dengan tembakan ke arah gawang lawan, sementara tekanan dari Barcelona bisa dipatahkan lini belakang lawan tanpa ada penyelesaian akhir.

Laga Bilbao vs Barcelona makin panas menjelang pertandingan berakhir. Di menit injury time bek kanan Bilbao dikartu merah usai menerima kartu kuning kedua.

Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 0-0. Tambahan satu poin ini membuat Barcelona hanya unggul enam poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. (sry/sry)