7 Fakta Menarik Setelah Juventus Kalahkan Sassuolo di Serie A

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 04:22 WIB
7 Fakta Menarik Setelah Juventus Kalahkan Sassuolo di Serie A Juventus menang 3-0 atas Sassuolo. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus bangkit di kompetisi Serie A Liga Italia usai mengalahkan Sassuolo 3-0 di Stadion MAPEI, Minggu (10/2) waktu setempat.

Si Nyonya Tua membuka keunggulan atas Sassuolo lewat gol Sami Khedira di menit ke-23. Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0 di menit ke-70 usai menerima assist Miralem Pjanic.

Gelandang Emre Can menutup kemenangan Juventus menjadi 3-0 usai membobol gawang Sassuolo di menit ke-86 berkat assist Ronaldo.


Berikut 7 fakta menarik usai kemenangan Juventus atas Sassuolo dikutip dari Opta:

1. Juventus memenangi semua pertandingan (tujuh) terakhir di Serie A melawan Sassuolo dengan agregat 21-3.

2. Sassuolo menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A.
Sassuolo tidak pernah menang atas Juventus dalam tujuh laga terakhir di Serie A.Sassuolo tidak pernah menang atas Juventus dalam tujuh laga terakhir di Serie A. (REUTERS/Alberto Lingria)
3. Juventus tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan tandang terakhir di Serie A (menang 20, seri 4). Di periode 2011 dan 2012 Juventus tanpa kekalahan di level elite dengan 25 pertandingan.

4. Gol Emre Can adalah yang tercepat kedua di Serie A musim ini untuk pemain yang datang dari bangku cadangan, di menit ke-41. Gol tercepat dimiliki Rog dengan 40 menit saat melawan Udinese pada Oktober 2018.

5. Dua gol terakhir Cristiano Ronaldo di Serie A dicetak lewat sundulan. Sebelumnya dia hanya hanya mencetak satu sundulan dari total 16 gol.

6. Sami Khedira telah mencetak empat gol di Serie A saat melawan Sassuolo.

7. Juventus setidaknya selalu mencetak dua goal dari enam pertandingan terakhir di Serie A. (sry/sry)