9 Catatan Mencengangkan Usai Kemenangan Man City atas Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 02:10 WIB
9 Catatan Mencengangkan Usai Kemenangan Man City atas Chelsea Sejumlah catatan menarik muncul usai Man City kalahkan Chelsea. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City tampil mengagumkan dengan menumbangkan Chelsea 6-0 di Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/2). Sejumlah catatan menarik pun muncul usai laga tersebut.

Awalnya Man City dan Chelsea sama-sama bertekad meraih kemenangan di pertandingan itu. Man City butuh tiga angka untuk kembali menyalip Liverpool, sedangkan Chelsea perlu mempertahankan posisi empat besar klasemen.

Akan tetapi tuan rumah Man City tampil lebih trengginas di kandangnya sendiri. The Citizens mencetak empat gol dalam 25 menit, striker andalan mereka Sergio Aguero juga menorehkan hattrick.


Berikut 9 catatan luar biasa usai kemenangan Man City atas Chelsea dari Opta:

1. Sergio Aguero sudah mencetak 11 kali hattrick di kompetisi Liga Primer Inggris, catatan itu menyamai rekor Alan Shearer.

2. Skor 0-6 dari dari Man City merupakan kekalahan telak Chelsea lainnya sejak takluk 0-7 dari Nottingham Forest di level elite pada April 1991.
Aguero cetak hattrick lawan Chelsea.Aguero cetak hattrick lawan Chelsea. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
3. Aguero mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris untuk Man City pada 2019. Angka itu dua kali lipat dibanding pemain lain di kompetisi ini dan lebih dari yang dimiliki 11 klub di musim 2018/2019, termasuk Chelsea (7 gol).

4. Sergio Aguero mengemas hattrick dalam tiga laga di Liga Primer Inggris di Stadion Etihad yang seluruhnya terjadi di bulan Februari. Pada 2018 Aguero cetak empat gol lawan Leicester City. Di tahun 2019, tiga gol masing-masing lawan Arsenal dan Chelsea.

5. Untuk pertama kalinya Chelsea kebobolan empat gol dalam laga tandang beruntun di level elite sejak Desember 1990.

6. Man City tim pertama yang mencetak 4 gol dalam 25 menit sejak Arsenal di Januari 2018 lawan Crystal Palace (4 gol dalam 22 menit).

7. Man City jadi tim pertama sejak Tottenham Hotspur pada Desember 2015 yang mencetak lebih dari satu gol dalam 15 laga kandang beruntun.

8. Kekalahan 0-6 dari Man City adalah yang terbesar dalam karier Maurizio Sarri sebagai manajer. Untuk pertama kalinya Sarri mengalami timnya kebobolan lebih dari 4 gol dalam satu laga.

9. Sejak kalah beruntun dari Palace dan Leicester di Liga Primer Inggris, Man City telah memenangi lebih dari tujuh laga, cetak 23 gol, dan meraih 21 poin atau lebih banyak dari tim lain di musim ini. (sry/sry)