Buffon: PSG Bukan Unggulan Lawan Man United

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 03:17 WIB
Buffon: PSG Bukan Unggulan Lawan Man United Buffon anggap peluang PSG dan Man United sama. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon menilai timnya bukan unggulan saat menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (12/2).

PSG dan Man United akan melakoni laga krusial di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebagai runner-up di fase grup, Man United bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah.

Klub berjuluk Les Parisiens itu awalnya diunggulkan bisa memenangi laga nanti. Beberapa alasannya karena performa tim ibu kota Prancis itu yang apik pada saat sebelum undian dilakukan dan kondisi Man United yang tengah limbung.


Hanya saja, kondisi PSG yang inkonsisten di tahun 2019 ini membuat prediksi tim unggulan di 16 besar mengalami perubahan. Terlebih lagi Man United tampil impresif sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

"Pertandingan yang sangat penting menanti kami pada Selasa nanti. Kami tampil dalam pertandingan besar. Bermain melawan tim ini, Anda harus lebih kuat, lebih solid, dengan sikap yang berbeda," ujar Buffon dikutip dari Sportskeeda.

Penampilan Man United sedang impresif.Penampilan Man United sedang impresif. (REUTERS/Dylan Martinez)
"Apakah kami unggulan? Tidak, saya pikir level kami 50-50," Buffon menambahkan.

Buffon sendiri menyoroti penampilan timnya yang tampil kurang meyakinkan sebagai tim besar. Pada Sabtu lalu PSG menang tipis 1-0 atas Girondins Bordeaux. Namun Buffon menyatakan tidak puas dengan hasil tersebut.

"Selain kemenangan, saya tidak suka dengan jalannya pertandingan. Saya pikir kami harus meningkat dalam hal mental, sikap, dan semangat berkorban untuk tim," tutur mantan pemain Juventus itu.

Jelang melawan Man United PSG dihadapkan pada sejumlah masalah kebugaran pemain. Neymar dan Edinson Cavani bakal absen dalam pertandingan Liga Champions nanti karena cedera. Sedangkan Marco Verratti masih meragukan. (sry/sry)