Simeone Tak Mau Jawab Efek Kehilangan Ronaldo di Real Madrid

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 20:51 WIB
Simeone Tak Mau Jawab Efek Kehilangan Ronaldo di Real Madrid Diego Simeone yakin Atletico Madrid bisa tampil baik saat menghadapi Real Madrid. (REUTERS/Peter Cziborra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak mau jawab efek ketiadaan Cristiano Ronaldo di Real Madrid dalam derby kali ini.

Real Madrid kehilangan Ronaldo di awal musim lantaran CR7 memilih bergabung dengan Juventus. Dengan absennya Ronaldo, Real Madrid terbukti kesulitan untuk bersaing di La Liga. Saat ini Real Madrid ada di posisi ketiga, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Derby Madrid sendiri memiliki arti penting bagi kedua tim. Kekalahan berarti tim tersebut bakal makin sulit mengejar Barcelona dalam perburuan titel juara.


Jelang derby Madrid, Simeone sempat dihampiri pertanyaan tentang perbedaan permainan Real Madrid setelah Ronaldo pergi. Simeone menilai pertanyaan itu tak pantas dijawab oleh dirinya.

"Pertanyaan itu lebih layak ditujukan kepada ahli taktik dan pemimpin dari Real Madrid," kata Simeone seperti dikutip dari Express.
Diego Simeone tak mau menjawab efek ketiadaan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.Diego Simeone tak mau menjawab efek ketiadaan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Kami hanya akan berusaha untuk membawa pertandingan ke arah yang bisa menguntungkan dan menonjolkan kekuatan kami," ujarnya menambahkan.

Simeone sendiri juga tak mau terlalu banyak bicara tentang Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid itu sempat berkostum Atletico Madrid dan penampilan gemilang di Atletico yang akhirnya mengantar Courtois jadi salah satu kiper papan atas.

"Dia adalah kiper yang hebat. Ketika dia ada di sini, dia bermain sangat baik," kata Simeone.

Simeone juga berharap Atletico tak lagi mengulang kesalahan seperti yang mereka lakukan ketika menghadapi Real Betis.

"Saat menghadapi Real Betis, kami kurang dalam hal kedalaman permainan dan duel bola atas. Saya harap kami bisa memiliki hal itu di laga lawan Madrid." (ptr/bac)