Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 14:55 WIB
Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid di Liga Spanyol Derby Madrid akan jadi laga paling sengit pekan ini. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid dalam laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Berikut prediksi jalannya Derby Madrid.

Atletico saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 44 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang ada di bawah mereka. Kemenangan jadi harga mati bagi kedua tim bila mereka tak ingin makin tertinggal dari Barcelona.

Dalam lima laga terakhir antara kedua tim, Atletico meraih dua kemenangan sedangkan tiga sisa lainnya berakhir imbang.


Berikut prediksi jalannya duel Atletico Madrid lawan Real Madrid menurut CNNIndonesia.com:

Atletico Madrid Hentikan Hasil Positif Real Madrid (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah melalui lima kemenangan dan hasil imbang melawan Barcelona di semifinal Copa Del Rey, Real Madrid akhirnya akan menghadapi lawan yang benar-benar tangguh dalam diri Atletico Madrid.

Madrid memang sukses menahan imbang Barcelona di Camp Nou, tapi ketika itu tuan rumah tidak menurunkan kekuatan terbaik. Sebaliknya Atletico akan tampil dengan kekuatan penuh, termasuk bisa memainkan mantan penyerang Madrid Alvaro Morata.
Atletico Madrid bakal berusaha meraih poin penuh atas Real Madrid.Atletico Madrid bakal berusaha meraih poin penuh atas Real Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)
Duel di Stadion Wanda Metropolitano dipastikan berlangsung ketat karena kedua tim akan memperebutkan posisi kedua, tapi Atletico saya prediksi bisa memberi kekalahan Madrid cukup telak hingga 3-0

Morata Beri Jawaban (Putra Permata Tegar Idaman)

Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid dalam laga La Liga. Atletico butuh suntikan motivasi besar untuk menghadapi LigaChampions dan kemenangan atas Real Madrid bisa membuat mereka mendapatkan hal tersebut.

Alvaro Morata berpeluang berbicara banyak di laga ini. Kedatangannya ke Atletico memang tak sepenuhnya disambut baik karena ia dianggap kurang tajam.
Alvaro Morata sudah mengenal lini belakang Real Madrid dengan baik.Alvaro Morata sudah mengenal lini belakang Real Madrid dengan baik. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Morata punya modal bagus untuk membobol gawang Real Madrid. Ia pernah bermain di Los Blancos sehingga hapal karakter bek-bek lawan. Tak hanya itu, ia juga pernah satu tim dengan Thibaut Courtois sehingga ia bisa tahu titik lemah kiper Belgia tersebut.

Atletico akan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Derby Madrid Imbang (Ahmad Bachrain)

Real Madrid bakal mendapat tekanan besar tampil di markas Atletico Madrid. Namun, tim arahan Santiago Solari tak akan bermain negative football alias bertahan.

Los Blancos akan meladeni tuan rumah dengan permainan menyerang sesuai pakem skema sang juru taktik 4-3-3. Aksi saling serang pun akan membuat laga itu cukup panas.

Madrid pun pada akhirnya saya prediksi mampu mencetak gol dan laga tersebut akan berakhir dengan skor imbang 2-2.
Hasil imbang lawan Barcelona bisa jadi modal kepercayaan diri Real Madrid menghadapi laga lawan Atletico.Hasil imbang lawan Barcelona bisa jadi modal kepercayaan diri Real Madrid menghadapi laga lawan Atletico.  (LLUIS GENE / AFP)
Atletico Madrid dan Real Madrid Berbagi Angka (Nova Arifianto)

Duel Atletico Madrid dan Real Madrid berpeluang berakhir dengan skor imbang seperti yang terjadi pada pertemuan pertama musim ini.

Namun bisa saja hasil imbang menghasilkan gol tidak seperti pada September lalu karena Atletico kini memiliki Alvaro Morata yang ingin menunjukkan diri, sementara Real sudah menampilkan kepaduan bersama Santiago Solari.

Kesamaan pondasi formasi 4-3-3 bakal menjadikan pertandingan berjalan seru dan kemampuan bertahan Atletico bisa menjadi penentu hasil pertandingan.
Real Madrid bisa naik ke posisi kedua klasemen bila menang lawan Atletico.Real Madrid bisa naik ke posisi kedua klasemen bila menang lawan Atletico. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Real Madrid Menang 2-1 atas Atletico Madrid (Jun Mahares)

Hasil imbang di markas Barcelona pada semifinal Copa del Rey jadi modal positif Real Madrid jelang melawat ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga.

Kendati masih diterpa inkonsistensi, Los Blancos tetaplah bukan klub yang bisa dianggap remeh. Jika organisasi pertahanan berjalan rapi, saya yakin Karim Benzema dkk bisa menuntaskan tugasnya dengan baik di lini depan. Saya prediksi El Real bisa memenangi derby Madrid dengan skor minimal 2-1. (ptr/ptr)