Pacquiao Disebut Masuk dalam Daftar Calon Lawan Khabib

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 20:35 WIB
Pacquiao Disebut Masuk dalam Daftar Calon Lawan Khabib Manny Pacquiao menjadi salah satu petinju dengan nama besar. (REUTERS/Las Vegas Sun/L.E. Baskow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah beragam nama termasuk Floyd Mayweather Jr, kini giliran petinju asal Filipina Manny Pacquiao yang masuk dalam bursa calon lawan Khabib Nurmagomedov.

Kemunculan nama Pacquiao dilontarkan Sekretaris Jenderal Federasi Tinju Rusia Umar Kremlev, yang baru bertemu Khabib untuk menawarkan proposal berlaga di ring tinju pada tengah tahun ini.

Kremlev mengaku menggoda Khabib untuk tampil di atas ring tinju termasuk membuka kemungkinan bertarung dengan petinju terbaik asal Asia Tenggara itu.


"Kami bertemu untuk mendiskusikan kepindahannya ke ring tinju. Dia akan mulai berlatih tinju dalam waktu dekat. Kami juga telah merencanakan pertarungan tinju di Rusia. Saya belum bisa menentukan lawan yang akan dihadapi karena negosiasi masih terus berjalan," kata Kremlev dikutip dari Sportbible.

"Tetapi kami ingin merancang pertandingan di Stadion Luzhniki Moskow tepat sebelum Kejuaraan Tinju Dunia yang juga akan berlangsung di Rusia pada tahun ini. Belum tentu Mayweather yang akan menjadi lawan, bisa saja Pacquiao, atau nama besar lain dari dunia tinju," sambungnya.

Pacquiao Disebut Masuk dalam Salah Satu Calon Lawan KhabibKhabib Nurmagomedov disebut akan segera berlaga di ring tinju. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Pacquiao merupakan salah satu petinju veteran kelas atas yang memiliki catatan impresif. Sosok 40 tahun yang juga menjadi politikus itu pernah menjadi juara di berbagai kelas badan tinju dunia selama berkarier sejak 1995 hingga 2019.

Catatan pertandingan 61 kali menang dengan 39 kemenangan knock out dan tujuh kekalahan menjadi rapor pria berjuluk Pacman itu, termasuk berbagai duel dengan petinju-petinju top seperti Mayweather, Erik Morales, Juan Manuel Marquez, dan Oscar De La Hoya.

Isu Khabib beralih ke olahraga adu jotos kerap muncul. Bukan tanpa alasan karena petarung asal Rusia itu juga menginginkan Mayweather sebagai salah satu lawan sebelum pensiun.

Pertemuan dengan Kremlev juga sudah diunggah Khabib di media sosial pada beberapa hari lalu. (nva/jun)