Nantes Pensiunkan Nomor 9 Emiliano Sala

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 19:33 WIB
Nantes Pensiunkan Nomor 9 Emiliano Sala (AP Photo/David Vincent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nantes akan mempesiunkan nomor punggung sembilan untuk menghormati Emiliano Sala yang dipastikan meninggal lantaran pesawatnya jatuh di Selat Inggris.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala dan pilot Ibbotson hilang kontak saat penerbangan dari Nantes ke Cardiff. Penerbangan itu dilakukan setelah Sala resmi dibeli Cardiff City dari Nantes.

Bangkai pesawat yang membawa Emiliano Sala ditemukan di lepas pantai Guernsey dan langsung dibawa ke Pelabuhan Portland, Dorset.


Sebagai bentuk penghormatan, Nantes akan menyimpan jersey nomor sembilan milik Sala. Striker asal Argentina tersebut memiliki kontribusi penting dalam perjalanan Nantes di Liga Prancis dalam beberapa musim terakhir.

Emiliano Sala jadi legenda Nantes.Emiliano Sala jadi legenda Nantes. (Jean-FranÁois MONIER / AFP)
"Saya tidak punya banyak kata-kata karena ini adalah sebuah tragedi fan saya sangat terpukul. Emiliano telah meninggalkan jejaknya," kata Presiden Nantes, Waldemar Kita, seperti dikutip Sky Sports.

"Itulah mengapa, seperti keinginan kebanyakan suporter, saya berharap bisa menghormatinya dengan mempensiunkan nomor 9," sambungnya.

FIFA juga membuat pernyataan khusus untuk Sala di laman resmi. Otoritas sepak bola internasional itu juga menulis ucapan duka cita terhadap keluarga pilot Ibbotson.

"FIFA dan seluruh komunitas sepak bola sangat bersedih terkait meninggalnya Emiliano Sala."

"FIFA dan presiden Gianni Infantino ingin menyampaikan belasungkawa tulus kepada keluarga dan kerabatnya. Simpati kami juga bersama keluarga pilot David Ibbotson." (jun/jun)