Belum Resmi ke Barcelona, De Jong Bermasalah dengan Sponsor

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 23:24 WIB
Belum Resmi ke Barcelona, De Jong Bermasalah dengan Sponsor Frenkie De Jong akan resmi menjadi pemain Barcelona pada 1 Juli 2019. (ANGELOS TZORTZINIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Belanda Frenkie De Jong sudah bermasalah dengan sponsor Barcelona meski belum resmi berseragam klub asal Catalonia tersebut.

Barcelona berhasil mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer €75 juta. Gelandang serang 21 tahun itu akan resmi berseragam Barcelona mulai 1 Juli 2019.

Dalam wawancara dengan Het Kontakt, De Jong mengaku sudah memiliki masalah dengan salah satu sponsor Barcelona, Nike, terkait penggunaan nama di kostum. De Jong mengatakan Nike memaksanya menggunakan nama Frenkie di kostum, sesuatu hal yang ditolaknya.


"Saya akan menandatangani kontrak Juli nanti bersama Barcelona dan saya akan diperkenalkan klub. Saya ingin menggunakan nomor punggung 21, yang merupakan nomor saya," ujar De Jong dikutip dari AS.

Frenkie De Jong akan jadi andalan Barcelona musim depan.Frenkie De Jong akan jadi andalan Barcelona musim depan. (Reuters/Matthew Childs)
"Nike menginginkan saya menggunakan nama 'Frenkie' di kostum, yang merupakan hal lebih bagus dari segi marketing, tapi saya tidak yakin saya ingin melakukannya," sambung De Jong.

Nomor punggung 21 saat ini digunakan Carles Alena di skuat Barcelona. Namun, Barcelona kemungkinan besar akan memberikan nomor 21 ke De Jong musim depan karena pemain timnas Belanda itu dianggap pemain masa depan Azulgrana.

Dalam wawancara tersebut De Jong juga mengaku telah menolak tawaran Paris Saint-Germain demi bergabung dengan Barcelona.

"Pada awalnya klub [Barcelona] negosiasi dengan agen saya, ketika semakin serius, saya mulai terlibat. PSG opsi yang hebat, tapi Barcelona selalu jadi impian saya. Saya senang bisa menandatangani kontrak lima tahun," ucap De Jong. (har/jun)