Real Madrid Ditinggal Llorente Satu Bulan

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 03:11 WIB
Real Madrid Ditinggal Llorente Satu Bulan Marcos Llorente (tengah) menjadi andalan Real Madrid di paruh musim. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat gelandang Marcos Llorente selama satu bulan setelah mengalami cedera paha yang didapat saat melawan Barcelona di El Clasico, Rabu (6/2).

Llorente bermain selama 62 menit saat Madrid menahan imbang Barcelona pada leg pertama semifinal Copa Del Rey. Pelatih Madrid Santiago Solari kemudian mengganti Llorente dengan Casemiro.

Setelah melakukan pemeriksaan, pihak Madrid memastikan Llorente mengalami cedera yang cukup serius dan akan absen memperkuat Los Blancos selama satu bulan ke depan.


Marcos Llorente sudah memperkuat tim utama Real Madrid sejak 2015.Marcos Llorente sudah memperkuat tim utama Real Madrid sejak 2015. (AFP PHOTO / GASTON DE CARDENAS)
"Setelah tes yang dilakukan terhadap Marcos Llorente oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosa dengan cedera level dua di adductor kiri. Pemulihan sang pemain akan terus dipantau," demikian pernyataan resmi Madrid dikutip dari Football Espana.

Llorente belakangan menjadi andalan Solari menyusul cedera yang dialami Casemiro. Madrid hampir meminjamkan Llorente ke Alaves pada bursa transfer Januari 2019, namun cedera yang dialami Casemiro membuat Solari menahan kepergian gelandang 24 tahun tersebut.

Musim ini Llorente sudah tampil di 13 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi dan mencetak dua gol. Llorente merupakan produk asli Castilla yang menjalani debut bersama Madrid pada 2015. Llorente juga sempat dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016/2017.

Real Madrid dijadwalkan menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). (har/jun)