Eks Man United: Apa yang Disentuh Solskjaer Jadi Emas

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 09:22 WIB
Eks Man United: Apa yang Disentuh Solskjaer Jadi Emas Ole Gunnar Solskjaer dinilai punya sentuhan midas. (REUTERS/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Manchester United Danny Higginbotham menilai Ole Gunnar Solskjaer punya sentuhan Midas. Artinya, apa yang disentuh bisa menjadi emas.

Solskjaer dianggap berhasil memoles Man United jadi mengilap usai mengalami keterpurukan di bawah kendali Jose Mourinho yang akhirnya dipecat dari kursi manajer.

Man United mampu menembus posisi lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah ditangani Solskjaer. Setan Merah kini hanya berjarak dua poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.


Man United juga terbukti sukses menumbangkan sejumlah klub besar sejak dipimpin Solskjaer. Tottenham Hotspur jadi korbannya di Liga Primer Inggris, sedangkan Arsenal di Piala FA.

Higginbotham pun memuji Solskjaer yang dianggap punya sentuhan Midas yang dalam mitologi Yunani punya kemampuan untuk mengubah emas dari semua hal yang disentuhnya.

Paul Pogba tampil impresif di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.Paul Pogba tampil impresif di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Jason Cairnduff)
"Anda harus memberikan penghargaan luar biasa kepada Ole Gunnar Solskjaer. Semua yang disentuhnya berubah menjadi emas," kata Higginbotham seperti dikutip dari Sky Sports.

Higginbotham menambahkan, tak semua pelatih hebat memiliki sentuhan emas seperti yang dimiliki Solskjaer.

"Anda harus memberi penghargaan besar pada Solskjaer karena Man United sekarang bermain dengan kekuatannya," ujarnya.

Sederet pemain bintang Man United yang semula melempem di bawah arahan Mourinho seperti Marcus Rashford dan Paul Pogba kini tampil gemilang di bawah Solskjaer. (jun/har)