Mantan Bek Timnas Rep. Ceko Dihukum 15 Bulan karena Penipuan

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 23:00 WIB
Mantan Bek Timnas Rep. Ceko Dihukum 15 Bulan karena Penipuan Tomas Repka dihukum 15 bulan penjara karena kasus penipuan. (MICHAL CIZEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain belakang timnas Republik Ceko Tomas Repka dihukum penjara 15 bulan karena kasus penipuan kendaraan bermotor.

Repka yang pernah bermain untuk Fiorentina dan West Ham United itu dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Praha lantaran menjual mobil mewah kepada seorang wanita. Padahal mobil tersebut bukan milik Repka yang kini berusia 45 tahun.

Dikutip dari Daily Mail, mobil mewah yang dijual itu merupakan kendaraan yang disewa pemain kelahiran Slavicin tersebut.


Dalam kesepakatan yang ditandatangani Repka, dia berjanji akan mengembalikan uang tersebut kepada wanita yang telah membeli mobil mewah tersebut. Hanya saja, mantan pemain Sparta Praha itu tidak melakukannya.

Keputusan pengadilan yang dikeluarkan pada hari Kamis (7/2) itu belum final. Baik pengacara Repka dan jaksa penuntut negara segera mengajukan banding.

Ini bukan pertama kalinya Repka mengalami masalah. Tahun lalu, ia menerima hukuman penjara enam bulan karena menawarkan layanan seksual atas nama mantan istrinya.

Meski demikian layanan itu kemudian diubah menjadi layanan masyarakat. Dia juga dua kali mendapat hukuman percobaan karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Di sepanjang kariernya Repka pernah mencicipi bermain di beberapa turnamen besar seperti Piala Eropa hingga Piala Konfederasi. Di timnas Rep. Ceko Repka memiliki caps sebanyak 37 pertandingan.

Prestasi terbaik sebagai pemain ketika Repka meraih gelar juara Liga dan Piala Rep. Ceko bersama Sparta Praha. Di Fiorentina Repka pernah menjuarai Coppa Italia 2000/2001. (sry/jun)