Cardiff Masih Utang pada Nantes karena Hormati Keluarga Sala

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 17:30 WIB
Cardiff Masih Utang pada Nantes karena Hormati Keluarga Sala Cardiff akui masih utang kepada Nantes. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cardiff City masih utang biaya transfer kepada FC Nantes karena menghormati keluarga penyerang asal Argentina Emiliano Sala.

Ketua Cardiff City Mehmet Dalman mengakui pihaknya belum membayarkan dana transfer kepada Nantes. Pembayaran itu tidak akan terjadi sebelum tubuh Sala yang tenggelam di Selat Inggris bersama pesawat Piper Malibu diangkat ke permukaan.

Meski demikian, pada Rabu (6/2) lalu Nantes dilaporkan menagih pembayaran transfer Sala kepada Cardiff. Klub Ligue 1 itu meminta €6 juta dari total biaya transfer sebesar €15 juta atau setara dengan Rp238 miliar.


Kepada L'Equipe Dalman mengatakan akan membiarkan semua proses pengangkatan tubuh Sala dari dasar laut selesai lebih dulu lalu menyelesaikan pembayaran kepada Nantes.

"Satu hal yang bisa saya katakan, karena ini subjek sensitif bahwa apa yang kalian katakan soal Cardiff belum membayar kepada Nantes, itu benar," ujar Dalman dikutip dari Sportskeeda.

Cardiff City akan membayar biaya transfer Emiliano Sala di waktu yang tepat.Cardiff City akan membayar biaya transfer Emiliano Sala di waktu yang tepat. (REUTERS/Rebecca Naden)
"Sejujurnya saya tidak ingin banyak bicara untuk saat ini," Dalman menambahkan.

Sebelumnya Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) memastikan satu jenazah sudah berhasil diangkat pada Rabu (6/2) waktu setempat. Namun dikutip dari Reuters pihak AAIB belum mengungkapkan identifikasi jenazah tersebut, apakah Sala atau pilot David Ibbotson.

"Alasan utama adalah tubuh [Sala] belum diangkat. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada keluarganya. Ada proses untuk pengangkatan pesawat. Itu terlalu dini bagi kami untuk berkomentar," ucap Dalman.

"Kami akan membayar, saat kami pikir itu waktu yang tepat untuk melakukannya. Saya tidak berpikir Cardiff tak akan membayar biaya transfer itu," Dalman menuturkan. (sry/jun)


BACA JUGA