Aksi McGregor 'KW' Viral di Media Sosial

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 21:25 WIB
Aksi McGregor 'KW' Viral di Media Sosial Conor McGregor memiliki 'kembaran' asal Jerman. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok laki-laki mirip petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Irlandia Conor McGregor viral di dunia maya.

Dilansir dari Sport Bible pada Kamis (7/2), laki-laki itu bernama Maurice Adorf. Ia baru saja menang atas petarung lokal Ridvan Nuka dalam Kejuaraan MMA di Hamburg, Jerman, pada akhir pekan lalu (2/2). Para penggemar olahraga MMA pun menyoroti kemiripan tersebut.

Foto maupun rekaman video Adorf saat bertarung lawan Nuka tersebar di dunia maya. Banyak yang menilai petarung berusia 30 tahun tersebut mirip dengan McGregor.


Sekilas, Adorf memang cukup mirip seperti McGregor. Mulai dari warna kulit, warna rambut dan bulu wajah, serta gaya bertarung yang didukung karena keduanya kidal.

Gaya kedua petarung itu pun sama lantaran Adorf mengimitasi gaya congkak atlet berjuluk The Notorious.

[Gambas:Instagram]
Adorf dan McGregor juga memiliki tato di dada dan tangan kiri, namun tidak ada gambar atau tulisan yang identik dalam rajahan kedua petarung tersebut. Di bagian dada, Adorf memilih gambar tato topeng gladiator, sementara McGregor memiliki tato bergambar kepala harimau dan beruang serta tulisan 'McGregor'.

Conor McGregor ketika berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Namun bila dilihat lewat rekor pertarungan, Adorf masih jauh dari McGregor. Ia tercatat baru dua kali bertarung dengan catatan dua kali menang, sedangkan McGregor mencatat 21 kali menang dan empat kali kalah.

[Gambas:Instagram]
Petarung berjuluk Mild Mac juga bertarung di kelas ringan, sama dengan kelas yang digeluti McGregor selain kelas bulu dan welter.

Jumlah pengikut Adorf di media sosial Instagram pun belum sebanyak McGregor. Per 7 Februari, Adorf memiliki kurang lebih 2.800-an pengikut. Sementara McGregor memiliki 30,1 juta pengikut.

Meski demikian, Adorf tampak menikmati popularitas yang ia dapat dari kemiripan tersebut. Ia terlihat berkali-kali mengunggah pemberitaan mengenai dia dan McGregor lewat Insta Story pribadi.

Bahkan dalam sebuah unggahan di media sosial, Adorf juga memamerkan fotonya ketika bertemu dengan McGregor yang hendak menjalani penimbangan badan jelang menghadapi Eddie Alvarez November 2016. (nva/jun)