Presiden Barcelona: Ronaldo dan Messi Bisa Jadi Rekan Setim

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 01:01 WIB
Presiden Barcelona: Ronaldo dan Messi Bisa Jadi Rekan Setim Ronaldo dan Messi diklaim bisa jadi rekan satu tim. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menilai dua megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa menjadi rekan satu tim.

Ronaldo dan Messi saling bersaing dalam satu dekade terakhir. Messi merupakan salah satu tulang punggung Barcelona sementara Ronaldo menjadi andalan Real Madrid.

Rivalitas Ronaldo dan Messi juga mencakup perolehan gelar individu, baik itu Ballon d'Or atau sepatu emas. Keduanya sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or.


Hanya saja, saat ini Ronaldo dan Messi tidak lagi terlibat dalam persaingan secara langsung lantaran pemain berjuluk CR7 itu memilih meninggalkan Spanyol dan pindah ke Juventus pada musim panas lalu.

Kendati demikian persaingan yang pernah terjadi antara Messi dan Ronaldo membuat Bartomeu pesimistis keduanya bisa berada dalam satu tim. Bartomeu menyebut Ronaldo dan Messi dapat menjadi rekan setim yang sempurna.

Ronaldo dan Messi terlibat persaingan dalam satu dekade terakhir.Ronaldo dan Messi terlibat persaingan dalam satu dekade terakhir. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
"Pemain bagus akan selalu cocok. Mereka akan saling memahami seribu keajaiban," ujar Bartomeu kepada Radio Spanyol, Partizado of Cope, dikutip dari Express.

Dalam kesempatan tersebut Bartomeu juga berharap Messi yang masih menjadi andalan Blaugrana bisa memperpanjang kontrak dengan klub asal Catalonia itu.

"Akan ada kontrak baru untuk Messi, bukan tahun ini. Kami memiliki Messi selama bertahun-tahun. Dia adalah pemain terbaik dalam dalam sejarah," tutur Bartomeu.

Di musim ini Lionel Messi sudah mengoleksi 29 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi, dengan 21 gol di antaranya dicetak di La Liga. Sedangkan Ronaldo sudah mencetak 19 gol dari 30 laga dengan 17 gol dibuat di Serie A. (sry/jun)