Gol Aneh Barcelona dan Reaksi Lucu Ramos di El Clasico

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 15:31 WIB
Gol Aneh Barcelona dan Reaksi Lucu Ramos di El Clasico Sergio Ramos ketika membiarkan bola tendangan Malcom masuk gawang Real Madrid. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah gol aneh terjadi saat El Clasico Barcelona vs Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (6/2) malam waktu setempat. Sergio Ramos justru angkat tangan sebelum gol Malcom terjadi.

Madrid berhasil meraih hasil cukup positif pada leg pertama semifinal Copa Del Rey setelah menahan imbang Barcelona 1-1. Sempat unggul melalui gol Lucas Vazquez, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Malcom pada menit ke-57.

Proses terjadinya gol Malcom terbilang cukup aneh. Gol bermula dari tendangan Luis Suarez yang membentur tiang kanan setelah kiper Keylor Navas kehilangan posisi usai berduel dengan bek kiri Barcelona Jordi Alba.


Sergio Ramos angkat tangan ketika Malcom menendang bola.Sergio Ramos angkat tangan ketika Malcom menendang bola. (LLUIS GENE / AFP)
Bola kemudian jatuh ke kaki Malcom dan gelandang serang asal Brasil itu melepaskan tendangan kaki kiri. Meski ada Ramos, Navas, Vazquez, dan Marcos Llorente di depan gawang Madrid, bola hasil tendangan Malcom bersarang ke pojok kiri gawang setelah sempat mengenai Dani Carvajal.

Ramos memiliki kesempatan untuk menghalau bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Madrid. Namun bukannya berusaha menyundul atau menghalau bola, kapten Madrid itu justru mengangkat kedua tangan. Ramos terkesan mengira bola mengarah ke samping kiri gawang.

Sejumlah pemain Real Madrid kecewa dengan keputusan Sergio Ramos.Sejumlah pemain Real Madrid kecewa dengan keputusan Sergio Ramos. (PAU BARRENA / AFP)
Dalam tayangan ulang gol terlihat tiga pemain Madrid, Marcelo, Navas dan Luka Modric kecewa dengan reaksi Ramos yang meloloskan bola masuk ke gawang. Ramos sendiri langsung menutup wajahnya ketika melihat bola masuk ke gawang.

Ramos sendiri tetap puas dengan hasil imbang melawan Barcelona. Lewat akun Instagram miliknya, 32 tahun itu menganggap dukungan suporter Madrid di Stadion Santiago Bernabeu sangat penting pada leg kedua, 27 Februari mendatang.

"Sebuah penampilan intens dari tim. Bernabeu akan menjadi kunci. Kalian [suporter Madrid] akan menjadi kunci. Vamos!" tulis Ramos lewat Instagram. (har/nva)