Khabib Ditawari Naik Ring Tinju pada Pertengahan 2019

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 14:50 WIB
Khabib Ditawari Naik Ring Tinju pada Pertengahan 2019 Khabib Nurmagomedov mendapat tawaran naik ring tinju. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung bela diri campuran UFC, Khabib Nurmagomedov, kembali dikaitkan dengan ring tinju setelah mendapat tawaran dari federasi tinju Rusia.

Khabib mengaku mendapat tawaran naik ring oleh federasi tinju Rusia untuk berlaga pada pertengahan tahun ini di Luzhniki, Rusia, seperti diunggah dalam akun media sosial Instagram.
"Federasi tinju Rusia menawarkan proposal. Musim panas, Luzhniki, dan sebagainya. Bagaimana menurut Anda, teman, apakah saya butuh tantangan ini?" tulis Khabib yang juga mengunggah fotonya bersama sekretaris jenderal federasi tinju Rusia Umar Kremliov.
Khabib yang saat ini mendapat hukuman larangan tanding di arena UFC menyusul insiden di luar oktagon usai laga melawan Conor McGregor pada UFC 229 memang beberapa kali dikaitkan dengan duel adu jotos, selain juga pernah disebut tertarik berpindah ring ke arena gulat bebas WWE.

Floyd Mayweather Jr. menjadi salah satu lawan yang digadang-gadang akan dihadapi Khabib jika benar jadi naik tinju.
Khabib Ditawari Naik Ring Tinju pada Pertengahan 2019Floyd Mayweather Jr. menjadi salah satu atlet yang digadang-gadang akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov. (AFP PHOTO / John Gurzinski)
Khabib pun tergoda meladeni duel menghadapi petinju dengan rekor tanpa kalah tersebut dengan menyebut Mayweather sebagai atlet papan atas dunia, setara dengan mantan juara kelas menengah dan kelas welter UFC Georges St Pierre serta Tony Ferguson yang merupakan petarung kelas ringan UFC.

Bahkan petarung asal Dagestan itu pernah menegaskan Mayweather adalah salah satu lawan yang ingin dihadapinya sebelum pensiun untuk menegaskan diri sebagai atlet terbaik sepanjang masa.
Sedangkan manajer Khabib, Ali Abdelaziz, pernah mengungkapkan dirinya pernah bertukar pesan dengan Mayweather dan menyebutkan sosok 41 tahun itu memohon agar bisa menghadapi Khabib.

Mayweather memiliki catatan apik menghadapi dua petarung dari luar disiplin olahraga tinju. Pada 2017, petinju asal Amerika Serikat itu menang TKO atas McGregor. Sementara pada malam tahun baru lalu, Mayweather juga sukses menganvaskan atlet kick boxing Tenshin Nasukawa.


(nva/har)