Khabib Sebut UFC Akan Gelar Pertarungan Juara Sementara

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 07:36 WIB
Khabib Sebut UFC Akan Gelar Pertarungan Juara Sementara Khabib Nurmagomedov menyebut UFC bakal gelar bikin tertarungan juara sementara selama ia menjalani sanksi. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov menyebut UFC bakal menggelar pertarungan perebutan juara kelas ringan sementara selama ia masih absen menjalani sanksi larangan tampil di Nevada selama sembilan bulan.

Penakluk Conor McGregor di pertarungan UFC 229 itu pun kemungkinan akan absen selama 12 bulan menyamakan dengan dua rekannya, Abubaker Nurmagomedov dan Zubair Tukhugov, yang dihukum satu tahun.

Khabib dihukum oleh Komite Atletik Nevada (NSAC) lantaran memicu kerusuhan dan perkelahian massal usai mengalahkan McGregor. Sedangkan dua rekannya itu dihukum selama 12 bulan karena masuk ke dalam oktagon dan menyerang McGregor.


"Saya pikir mereka [UFC] akan membuat [pertarungan untuk] gelar sementara. Bisa jadi mempertemukan [Dustin] Poirier dan [Tony] Ferguson."

"Siapa pun yang menang akan menjadi juara sementara dan pada akhir tahun, kami akan bertarung untuk sabuk [juara] sebenarnya. Saya pikir [pertarungan] itu bakal terjadi. [Namun], saat ini saya tidak tahu pasti," ujar Khabib seperti dikutip dari MMA News.

Zubaira Tukhugov dihukum NSAC selama 12 bulan. (Zubaira Tukhugov dihukum NSAC selama 12 bulan. (Foto: AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRAND)
Perkiraan Khabib itu sekaligus menipiskan peluang rematch atau tarung ulang antara ia dengan McGregor. Sebelumnya, pihak petarung asal Irlandia itu masih saja bersikeras agar diadakan rematch.

Sementara itu, Ferguson sendiri pernah menjadi pemegang gelar juara sementara pada 2017 ketika McGregor menjalani hiatus atau istirahat dalam waktu lama setelah bertarung tinju dengan petinju veteran Floyd Mayweather.

Gelar itu kemudian dicabut setelah Ferguson mengalami cedera lutut dan tak mampu bertarung melawan Khabib pada UFC 223. (bac/bac)