Manajer Khabib: Banyak yang Coba Membunuh Saya

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 07:59 WIB
Manajer Khabib: Banyak yang Coba Membunuh Saya Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz (kedua dari kanan) mengaku pernah beberapa kali dibunuh. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, mengatakan sejumlah orang tak bertanggung jawab pernah mencoba membunuhnya.

Ia menyebut bukan perkara mudah menjadi manajer Khabib yang sangat berprestasi di UFC sekaligus membuat banyak pihak iri.

Terlebih, petarungnya itu merupakan pria yang sangat memegang teguh prinsipnya dan tidak takut terhadap ancaman apapun.


Ali pun mengatakan sejumlah ancaman juga pernah didapatkannya selama menjadi manajer petarung asal Dagestan Rusia tersebut.

Aksi Khabib Nurmagomedov memanjat keluar pagar oktagon usai mengalahkan Conor McGregor memicu kerusuhan di T-Mobile Arena. (Aksi Khabib Nurmagomedov memanjat keluar pagar oktagon usai mengalahkan Conor McGregor memicu kerusuhan di T-Mobile Arena. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
"Seseorang pernah mencoba meracuni saya dan saya pernah dibawa ke rumah sakit sebanyak dua kali," terang Ali kepada ESPN seperti dikutip dari RT.

"Orang-orang mencoba membunuh saya, namun saya tetap hidup. Saya pernah diracuni di kasur dan sekarat. Seseorang pernah mencoba membunuh saya di New York."

Ketika ditanya lebih lanjut oleh jurnalis ESPN, Ariel Helwani, soal jenis racun yang pernah nyaris membunuhnya, Ali enggan menjawab.

"Itu bukan soal, saya pernah diracuni. Bukan masalah. Seperti yang saya katakan jika Anda teman, saya akan lebih mencintai Anda. Tapu jika Anda bukan teman, jangan dekati saya," ucap Ali.

Ali juga menolak menceritakan detail soal percobaan pembunuhannya di New York. Yang jelas, ia bersama tim Khabib lainnya sudah lebih dari sekali berada di New York.

Manajer berkepala plontos tersebut juga pernah menemani Khabib kala petarungnya itu berhasil mengalahkan Al Iaquinta pada pertarungan UFC 223 April tahun lalu.

Usai pertarungan tersebut Conor Mcgregor pernah melakukan penyerangan terhadap bus rombongan Khabib.

Ali juga pernah meminta ralat pemberitaan yang menyebut ia pernah diracuni sekitar dua tahun lalu. (bac/nva)