Indra Sjafri Coret Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Uji Coba

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 18:55 WIB
Indra Sjafri Coret Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Uji Coba Timnas Indonesia U-22 menjalani pelatnas jelang Piala AFF U-22 2019. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan baru akan melakukan pencoretan pemain lagi setelah melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC.

Laga melawan Bhayangkara FC pada Rabu (6/2) dan Arema FC pada Minggu (10/2) menjadi ajang tolok ukur bagi skuat yang akan berlaga pada Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Usai bertemu dua kontestan Liga 1 tersebut, Indra baru akan mengambil keputusan melakukan pencoretan pemain. Saat ini Indra masih fokus melakukan pematangan taktik permainan.


"Jadi saya akan tunggu situasi terakhir, setelah pertandingan uji coba nanti saya baru pikirkan itu. Kami mau mematangkan. Ya pelan-pelan sudah matang, nanti kami lihat dengan dua uji coba," jelas Indra seperti dikutip dari Antara.

Saat ini pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tidak diikuti semua pemain lantaran ada beberapa pemain yang izin, seperti Todd Rivaldo Ferre yang pulang kampung karena sang adik meninggal dunia dan Osvaldo Haay yang mengikuti masa percobaan bersama klub CD Numancia di Spanyol.

Selain itu Marinus Wanewar dan Hanif Sjahbandi juga tidak mengikuti program dan akan absen dalam latih tanding karena mengalami cedera pada pertandingan internal, Sabtu (2/2) lalu.

Indra Sjafri Coret Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Uji CobaSuasana gim internal dalam pelatnas Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)
Nantinya akan ada 23 pemain yang masuk ke dalam bagian Skuat Merah Putih untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Tanpa tiga pemain yang merumput di luar negeri, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani, Indra tetap optimistis dan menganggap semua pemain yang berada dalam pelatnas kali ini memiliki kontribusi penting.

"Semua bintang kok. Siapa bilang mereka bukan bintang. Semua yang hadir ini bintang sepak bola Indonesia," terang Indra.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu memahami klub-klub luar negeri tidak memberi izin kepada para pemain untuk pulang kampung karena status pertandingan AFF U-22 2019 tidak masuk dalam agenda FIFA, lain halnya dengan kualifikasi Piala Asia U-23 ang akan berlangsung Maret mendatang.

"Tapi nanti di AFC [Piala Asia U-23], karena itu agenda dari FIFA, dia wajib [ikut], makanya kami sudah jalin komunikasi mulai dari sekarang," sebut Indra. (antara/sry)