Timnas Indonesia U-22 Cari Kerangka Tim di Uji Coba

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 20:20 WIB
Timnas Indonesia U-22 Cari Kerangka Tim di Uji Coba Timnas Indonesia U-22 cari kerangka tim di dua laga uji coba. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mencari kerangka tim utama pada dua laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga pada 6 Februari mendatang. Empat hari kemudian, Witan Sulaeman dkk akan menjajal Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC nanti saya gunakan untuk melihat atas semua yang sudah dilatih selama ini," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


"Nantinya pemain-pemain yang mampu memberikan penampilan maksimal berpeluang masuk tim inti. Jadi, kami akan melihat siapa saja yang layak masuk Starting XI dan akan dipermanenkan," sambungnya.

Pemusatan latihan tim Merah Putih kali sudah memasuki pekan keempat sejak dimulai awal Januari lalu. Sebanyak 30 pemain terpilih untuk menjalani seleksi untuk menghadapi Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)
Indra menilai skuat arahannya semakin kolektif dan mulai memahami instruksi pelatih.

"Saat ini perkembangan tim sudah bagus dan positif. Hari ini kami memfokuskan tim untuk mengasah kemampuan taktik. Para pemain semakin memahami keinginan tim pelatih," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan timnya hanya akan melakukan dua laga uji coba tersebut sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 2019. Turnamen antara negara ASEAN tersebut juga menjadi persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Selain bermain di Piala AFF U-22 yang akan digelar mulai 16 Februari dan Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas U-22 juga akan berlaga di ajang SEA Games pada Desember nanti di Filipina. (bac)