Bhayangkara Setengah Tenaga Lawan Timnas Indonesia U-22

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 21:34 WIB
Bhayangkara Setengah Tenaga Lawan Timnas Indonesia U-22 Bhayangkara FC dalam kondisi 50 persen lawan Timnas Indonesia U-22. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Teknik klub Liga 1 Bhayangkara FC Yeyen Tumena akui kekuatannya skuatnya masih 50 persen jelang laga uji coba lawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2).

Bhayangkara baru menggelar latihan selama dua pekan usai liburan akhir musim. Hal ini membuat kondisi pemain belum mencapai 100 persen.

"Mereka [pemain] habis kompetisi semusim penuh, lalu istirahat sebulan dan sekarang mereka kembali ke titik nol. Dari titik nol itu kondisinya sekarang 50 persen," kata Yeyen Tumena.


Meski demikian, Yeyen menyambut positif rencana uji coba melawan Timnas Indonesia U-22. Selain menjadi tolok ukur kekuatan Bhayangkara, laga persahabatan ini diharapkan bisa menghibur masyarakat.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC.Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC. (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)
"Lawan timnas sudah dipastikan main tangga 6 Februari di Stadion Patriot pukul 15.00 WIB. Pertandingan terbuka untuk umum, kami juga bakal siapkan penjualan tiketnya tapi perangkat pertandingan jadi tanggung jawab PSSI," kata Yeyen.

Bhayangkara baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 usai mengalahkan PSBL Langsa 4-3 pada leg kedua babak 32 besar yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (1/2).

The Guardian unggul menang agregat 6-4 setelah sebelumnya unggul 2-1 pada pertemuan pertama. Meski demikian, Yeyen menilai Bhayangkara masih belum mencapai puncak permainannya.

Setelah menghadapi Bhayangkara, Timnas Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan Arema FC pada 10 Februari. Rangkaian uji coba diharapkan bisa mematangkan skuat Garuda Muda jelang tampil di Piala AFF U-22 2019 yang digelar pada 16-26 Februari mendatang. (TTF/jun)